Semburan Lumpur di Ogan Ilir Tak Mengandung Gas Mudah Terbakar

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Semburan Lumpur di Ogan Ilir Tak Mengandung Gas Mudah Terbakar Ogan Ilir: Pertamina memastikan semburan lumpur terjadi di belakang asrama putri Sekolah IT Menara Fitra di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatra Selatan (Sumsel) tidak mengandung gas yang mudah terbakar. Hal itu dipastikan usai Pertamina mendatangi lokasi untuk melakukan pengecekan.

"Dari hasil monitoring ke lokasi semburan lumpur tidak menunjukkan ada gas mudah terbakar maupun beracun dari alat detector," kata Perwakilan Health, Safety, Security, and Enviromental Zona 4 Pertamina Prabumulih, Heru Riswanto, Senin, 26 September 2022.

  Baca: Penggalian Sumur Bor Akibatkan Semburan Lumpur Setinggi 30 Meter

Meskipun demikian pihaknya bakal melakukan pemantuan selama dua hari ke depan. Setelah itu pihaknya bakal kembali melakulan pengukuran kandungan gas di lokasi tersebut.

"Meski kondisinya sudah aman dan tidak ada kandungan gas tapi kami mengimbau masyarakat agar jangan mendekati area semburan lumpur untuk menghindari hal yang tidak diinginkan," jelasnya.

Sementara Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, mengatakan pihaknya telah memasang police line untuk berjaga-jaga di lokasi semburan lumpur.

"Police line sudah dipasang agar masyarakat tidak melakukan aktivitas di sekitar lokasi," ungkapnya.

 

Sumber : medcom.id
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Komentar
Menarik untuk dibaca
Terpopuler Hari Ini