Sejumlah Makanan Ini Ampuh Atasi Bibir Pecah-pecah, Diantaranya Alpukat

Monday, 15 January 2024
Sejumlah Makanan Ini Ampuh Atasi Bibir Pecah-pecah, Diantaranya Alpukat
Sejumlah Makanan Ini Ampuh Atasi Bibir Pecah-pecah, Diantaranya Alpukat

KALBAR DIGITAL - Kondisi kulit yang sedang tidak sehat bisa menyebabkan masalah bibir pecah-pecah. Namun, bibir pecah-pecah juga bisa terjadi karena kekurangan nutrisi hingga dehidrasi.

Biasanya, bibir pecah-pecah ditandai dengan bibir yang terasa kaku, lapisan kulit bibir yang mengelupas, hingga tekstur bibir yang kasar.

Baca Juga: Berikut Ini 7 Alternatif Sehat Yang Bisa Jadi Pengganti Gula, Mulai Madu hingga Kurma

Kondisi bibir pecah-pecah bikin tidak nyaman dan kurang percaya diri. Terutama bagi wanita dimana lipstik sulit menempel dan teksturnya menjadi aneh ketika diaplikasikan ke bibir.

Berikut sederet asupan yang dapat merawat bibir agar terjaga kelembabannya, antara lain:

1. Buah-buahan dan sayuran kaya air

Jangan lupa banyak konsumsi buah dan sayuran yang tinggi kandungan air. Kamu bisa mulai mengonsumsi sayuran seperti mentimun hingga seledri. Untuk buah-buahan, ada jeruk, stroberi, hingga semangka.

Mentimun tinggi akan vitamin dan antioksidan yang dapat mengembalikan kelembaban kulit bibir. Sedangkan buah-buahan citrus bisa membuat bibir tampak lebih cerah dan mampu membantu mengelupas kulit mati.

Antioksidan pada makanan tersebut juga bisa membantu regenerasi sel dan menyembuhkan bibir pecah-pecah.

2. Minyak kelapa

Minyak kelapa dikenal dengan sifatnya yang dapat melembabkan. Minyak kelapa pun bisa membantu atasi bibir pecah-pecah dengan cara dioleskan ke bibir.

Tak hanya itu, minyak kelapa yang dikonsumsi memberikan hidrasi internal dan membantu mengatasi kekeringan pada kulit dan bibir pecah-pecah secara alami.

Baca Juga: Selain Menjaga Kesehatan Otak, Ini Manfaat Lain Mengonsumsi Ikan Dori

Terlebih karena minyak kelapa memiliki kandungan ultra-hydrating untuk melembabkan bibir. Minyak kelapa juga punya sifat analgesik yang membantu menghilangkan sakit atau perih. Ini berguna untuk memperbaiki tekstur bibir pecah-pecah.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: kalbardigital.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini