Sedang Trending! KAI Access Error Tidak Bisa Cetak Boarding Pass, Penumpang Cemas Takut Gagal Berangkat

Thursday, 4 January 2024
Sedang Trending! KAI Access Error Tidak Bisa Cetak Boarding Pass, Penumpang Cemas Takut Gagal Berangkat
Sedang Trending! KAI Access Error Tidak Bisa Cetak Boarding Pass, Penumpang Cemas Takut Gagal Berangkat

indonesiatoday.co.id - Kereta Api Indonesia, adalah salah satu moda transportasi umum yang digemari oleh masyarakat karena tarif nya murah, anti macet dan lama perjalanan sudah terestimasi dengan baik.

Perjalanan menggunakan KAI121 dianggap lebih nyaman dan fleksibel karena tersedia tiket dari berbagai jenis kereta melewati berbagai daerah di pulau Jawa dan jam keberangkatan yang beragam.

Namun, sungguh disayangkan adalah aplikasi KAI Access sering error sehingga menyebabkan para penumpang KAI mengeluhkan hal tersebut.

Baca Juga: Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Jangan lupa ada Diskon dari KAI! Yuk simak Persyaratannya...

Errornya aplikasi ini berimbas pada calon penumpang yang tidak bisa berangkat, karena tiket online mereka ada di aplikasi yang otomatis tidak dapat dibuka karena gangguan.

Beberapa calon penumpang telah melakukan pengaduan melalui sosial media X dan menandai akun resmi X milik KAI yaitu KAI121 bercentang biru.

Dikutip dari cuitan akun X @ustadxxxxx yang mengeluhkan karena akun KAI121 tiba-tiba eror, untuk mencetak boarding pass gagal, sedangkan yang bersangkutan akan berangkat pukul 8 pagi ini.

Baca Juga: Tiket Sudah Bisa Dipesan! KAI Tambah 311.856 Tempat Duduk Selama Natal dan Tahun Baru, Berikut Daftar Rutenya

"Bangun tidur panik mau cek e bording pass ke log out sendiri mau login gabisa, @KAI121 lg eror apa gimana gw jam 8 mau berangkat ini????,” ungkap salah satu calon penumpang.

"Selamat pagi Kak. Railmin mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Terkait kendala tersebut, saat ini dalam proses pengecekan unit terkait. Railmin imbau agar dapat mencoba install ulang dahulu aplikasi Access by KAI yang digunakan. Selanjutnya silakan login dan cek kembali secara berkala ya, pastikan jaringan internet yang digunakan stabil. Silakan dapat follow Railmin terlebih dahulu dan kirimkan data pemesanan tiket via DM, agar dilakukan pengecekan,” balas admin KAI121 yang tengah memberikan arahan dan solusi.

Namun, terdapat balasan dari calon penumpang lain, jika saran dari admin KAI121 sudah dilakukan tetapi hasilnya tetap nihil. Mereka tidak bisa mencetak boarding pass atau sekedar membuka aplikasinya.

Baca Juga: PT KAI Prihatin dan Sesalkan Kejadian Kecelakaan KA 266 Probowangi di Lumajang

Akibat banyaknya calon penumpang yang mengeluhkan mengenai hal ini, KAI Access seketika menjadi topik perbincangan hangat urutan pertama di X.

Rata-rata penumpang cemas dan kesal, karena jadwal keberangkatan mereka akan dilakukan pada pagi ini tetapi terancam batal karena aplikasi KAI Access yang error.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: jatimnetwork.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini