Sebut Kesaksian Dua Saksi Fakta di Kasus Jessica Wongso Digiring oleh Christopher, Rismon Sianipar: Sedotan Harusnya Diatas Meja

Monday, 15 January 2024
Sebut Kesaksian Dua Saksi Fakta di Kasus Jessica Wongso Digiring oleh Christopher, Rismon Sianipar: Sedotan Harusnya Diatas Meja
Sebut Kesaksian Dua Saksi Fakta di Kasus Jessica Wongso Digiring oleh Christopher, Rismon Sianipar: Sedotan Harusnya Diatas Meja

indonesiatoday.co.id -- Rismon Sianipar, mengungkapkan dugaan kesaksian palsu dari dua saksi fakta, Marlon Napitupulu dan Hani, dalam kasus kopi sianida.

Menurutnya, kesaksian keduanya mirip dengan hasil rekayasa video oleh Christopher Hariman Rianto.

Rismon mencatat pernyataan saksi bahwa sedotan sudah berada dalam gelas, bukan di atas meja pada pukul 17.00 hingga 18.30 WIB sejalan dengan video rekayasa Christopher.

Baca Juga: 7 Tahun Meneliti CCTV Kasus Jessica Wongso, Rismon Sianipar Bongkar Fakta Mengejutkan

"Saya dapati pengakuan mereka tentang posisi sedotan, kata mereka berdua sudah berada di dalam gelas bukan diatas meja seperti terjadi pada waktu 17.00 hingga 18.30 WIB kata Rismon dikutip ayojakarta dari Youtube Balige Academy pada Senin (15/1/2024).

Namun, ia menyatakan keanehan bahwa jika kesaksian itu benar, Christopher seharusnya tidak perlu merekayasa video tersebut.

"Ini Janggal sekali, kalau kesaksian kedua saksi fakta tersebut adalah benar, maka Christopher tidak perlu capek untuk merekayasa video tersebut yang menangkap kejadian ketika Mirna meminum kopi," terangnya.

Dengan keyakinan bahwa kesaksian kedua saksi palsu, Rismon menyimpulkan bahwa rekayasa video bertujuan menggiring kesaksian palsu tersebut.

"Karena kalau kesaksian mereka benar, maka Christopher harus mengafirmasi, mempertegas dan mengkonfirmasi lewat video yang asli 1920 pixels x 1080 pixels," ujarnya.

"Kamera 7 yang dipakai untuk menganalisa posisi sedotan adalah itu terjadi tepat pada 17.17 WIB itu dipotong oleh Christopher sampai 18.39 WIB dan dia kaburkan kejadian kejadian yang ada pada rentan waktu tersebut dan yang tidak penting dia biarkan seperti sedia kala," tambahnya.

Baca Juga: Jessica Wongso Tidak Bersalah? Ahli Patologi dr Gatot Lawrence Pastikan Tak ada Sianida di Tubuh Mirna, tapi...

Menurutnya, pernyataan Marlon Napitupulu, merupakan poin penting dalam penuntutan dan keputusan hakim.

"Bagaimana dengan banyak klien yang harus dia perhatikan, dia paham betul posisi dari sedotan itu sudah diatas gelas. Kejadian itu tidak pernah ada bahwa sedotan itu diatas gelas tapi sedotan itu masih disediakan di atas meja," jelasnya.

Ia menuturkan kesaksian Marlon Napitupulu sangat krusial dan harus diungkapkan.

Rismon berpendapat bahwa kesaksian Hani dan Marlon digiring untuk sesuai dengan rekayasa video CCTV.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: ayojakarta.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini