Satgas Yonif 133 Yudha Sakti Berhasil Menguasai Markas KST TPNPB Kodap IV/Sorong Raya Pimpinan Manfred Fatem

Sunday, 28 January 2024
Satgas Yonif 133 Yudha Sakti Berhasil Menguasai Markas KST TPNPB Kodap IV/Sorong Raya Pimpinan Manfred Fatem
Satgas Yonif 133 Yudha Sakti Berhasil Menguasai Markas KST TPNPB Kodap IV/Sorong Raya Pimpinan Manfred Fatem

indonesiatoday.co.id - Aparat TNI Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Yonif) 133 Yudha Sakti berhasil menguasai markas Kelompok Separatis Teroris Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (KST TPNPB) Kodap IV/Sorong Raya.

Kelompok Kriminal bersenjata (KKB) ini merupakan pimpinan Manfred Fatem yang dikuasai pada Kamis 25 Januari 2024 lalu di Dusun Sagu, Aifat Timur Jauh, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya.

Dansatgas Yonif 133 Yudha Sakti, Letkol Inf Andhika Ganessakti yang lebih akrab disapa Letkol Petir saat dikonfirmasi oleh Tim Penerangan Satgas Yonif 133 Yudha Sakti mengatakan bahwa pasukannya yaitu 2 Tim Mobile Sakti pimpinan Sertu Dega Jandri Folanda dan Serda Dimas Nuhali Pardosi berhasil menguasai dan menduduki markas kelompok KKB pimpinan Manfred Fatem setelah berhari - hari melaksanakan Patroli dan Ambush di dalam hutan Papua yang jarang terjamah orang.

Baca Juga: Dalam Sehari, Prabowo Temui Puluhan Ribu Rakyat di Empat Titik, dari Subang ke Banten

"Ya memang berita ini benar, pasukan kami telah melakukan Patroli dan Ambush terhitung sejak hari Minggu, tanggal 21 Januari 2024 dan hingga hari ini kami telah berhasil menguasai dan menduduki markas KKB pimpinan Manfred Fatem yang berada di dusun Sagu-Aifat Timur Jauh," ungkapnya di akun Instagram @puspentni.

KKB pimpinan Manfred Matem tersebut berhasil lolos dari sergapan pasukan Yonif 133 Yudha Sakti tetapi markas mereka telah berhasil dikuasai dan sudah dihancurkan.

"Sejumlah barang bukti berhasil kami sita dari markas tersebut, sebelumnya juga Tim Mobile Sakti kami juga sudah berhasil mengamankan 2 oknum masyarakat yang aktif sebagai simpatisan kelompok KKB tersebut, terbukti 2 oknum masyarakat tersebut kami amankan di tengah - tengah hutan kampung Aisa, Distrik Aifat Timur Jauh dan mengakui bahwa mereka selama ini merupakan simpatisan yang bertugas untuk mengantar logistik kepada kelompok OPM tersebut," ujar Letkol Petir Andhika Ganessakti.

Baca Juga: Habib Luthfi: Jangan Tanya Saya Nomor Berapa, Jelas dengan Pak Prabowo Subianto

Dalam operasi tersebut, Pasukan Yonif 133 Yudha Sakti berhasil mengamankan dan menyita barang bukti berupa 1 helai bendera bintang kejora, plus 6 butir munisi kaliber 5,56 mm.

Itu belum termasuk 1 buah teleskop, 1 buah solarcell, beberapa senter, 2 lembar kartu KIS, 3 buah charger HP, 1 buah lensa kamera, 1 buah HP, beberapa busur berikut anak panahnya, bahan makanan dan beberapa jenis obat-obatan.***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: adatah.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini