Satgas Tanggap Darurat Kerinci Diminta Lakukan Penanganan Cepat Terhadap Dampak Bencana

Thursday, 4 January 2024
Satgas Tanggap Darurat Kerinci Diminta Lakukan Penanganan Cepat Terhadap Dampak Bencana
Satgas Tanggap Darurat Kerinci Diminta Lakukan Penanganan Cepat Terhadap Dampak Bencana

 

indonesiatoday.co.id - Ketua Pelaksana Harian Satgas Tanggap Darurat Bencana dan Longsor Kabupaten Kerinci, Darifus pada Kamis (4/1/2024), memimpin apel dalam rangka merespon peneyapan tanggap darurat banjir dan longsor di Kabupaten Kerinci.

Dalam apel tersebut, Darifus memberikan arahan kepada seluruh anggota satgas untuk memastikan koordinasi yang efektif dan penanganan cepat terhadap dampak bencana tersebut.

“Saya menekankan kepada semua bidang satgas agar menyusun rencana kerja masing-masing dan tetap bersinergi dengan berbagai pihak terkait, termasuk instansi pemerintah, relawan dan masyarakat setempat," kata Darifus.

Baca Juga: Golden Disc Awards 2024 di Jakarta, Line Up Artist, MC dan Presenter. Ada NewJeans, BOYNEXTDOOR, Cha Eun Woo hingga SEVENTEEN. Cek Selengkapnya

"Sehingga langkah-langkah tanggap darurat yang terkoordinasi diharapkan dapat membantu meringankan beban korban bencana dan memulihkan kondisi di wilayah yang terdampak,” ujarnya menanbahkan.

Tim satgas ini akan dilibatkan dalam upaya penyelamatan, evakuasi, dan pendistribusian bantuan kepada warga yang terdampak bencana.

Darifus juga mengimbau kepada masyarakat, untuk tetap waspada, mengikuti petunjuk evakuasi dan bekerja sama dengan pihak berwenang demi keselamatan bersama.

Baca Juga: WOW! Ini 10 Makanan yang Boleh Dikonsumsi saat Menjalani Diet DEBM, Nomor 5 Bikin Diet Semakin Enak! Apa Benar?

Ia menyebutkan, bencana banjir dan longsor di Kabupaten Kerinci telah menimbulkan kerugian yang signifikan.

Maka dari itu, lanjut Darifus, Satgas diharapkan dapat memberikan bantuan secepat mungkin kepada warga yang membutuhkan.

“Pemerintah daerah dan lembaga terkait diimbau untuk terus mendukung upaya penanggulangan bencana dan pemulihan pasca-bencana di Kabupaten Kerinci,” katanya.

Baca Juga: Terima Gelar Adat dari LAM Provinsi Jambi, Ini Kata Irjen Rusdi Hartono

Apel satgas ini merupakan perintah langsung dari Dandim 0417 Kerinci Andi Irawan selalu Komandan Satgas Tanggap Bencana Kabupaten Kerinci.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: metrojambi.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini