Satgas Pastikan PPKM Level 3 Saat Nataru Mampu Tekan Mobilitas Warga

IDXChannel - Satgas Covid-19 memastikan aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarkat (PPKM) level 3 saat libur Natal dan Tahun Baru efektif menekan mobilitas masyarakat dan mencegah penularan Covid-19. 

Lalu, bagaimana dari segi pengawasan dan penindakan bertemu kesehatannya apakah jauh lebih ketat? “Setelah disusunnya peraturan penyesuaian kegiatan di masa Nataru, perlu adanya tindak lanjut sistem pengawasan peraturan agar tujuan regulasi yakni menekan lonjakan kasus dapat tercapai,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam Konferensi Pers secara virtual, Kamis (25/11/2021).   

BACA JUGA:
Jelang Libur Nataru, Satgas Tegaskan Stok Vaksin Covid-19 Aman

Wiku menegaskan pemerintah menyusun sistem kegiatan masyarakat dengan optimalisasi Satgas Covid-19 di setiap wilayah administratif yaitu Provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, desa atau kelurahan sampai ke tingkat RT dan RW. 

Dia juga meminta agar fasilitas publik yang beroperasi membentuk Satgas Protokol Ksehatan 3M untuk menjaga kepatuhan protokol kesehatan. 

BACA JUGA:
Pemkot Bekasi Akan Aktifkan Kembali Satgas Covid-19 Selama Libur Nataru

“Selain itu fasilitas publik yang beroperasi pun wajib membentuk Satgas Prokes 3M. Pada prinsipnya sistem pengawasan yang dibentuk di semua lini kegiatan masyarakat bertujuan menjamin kepatuhan protokol kesehatan dapat terlaksana secara menyeluruh,” papar Wiku. 

(SANDY)

BACA JUGA:
Tetap Buka Saat Nataru, TMII Akan Perketat Prokes 
Artikel Asli
Dipublikasikan pada 25 Nov 2021 20:18 PM
Sumber: idxchannel.com
IndonesiaToday merupakan situs agregator berita yang mengambil informasi dari berbagai sumber berita terpercaya dan menampilkannya dalam satu situs. Semua informasi yang ditampilkan adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis berita (sumber).
Komentar
Rekomendasi untuk Anda
Paling banyak dibaca hari ini