Sambut Perayaan Imlek Tahun Naga Kayu, Prabowo: Tujuan Kita Sama, Aman Untuk Semua, Adil Untuk Semua dan Makmur Untuk Semua

Saturday, 3 February 2024
Sambut Perayaan Imlek Tahun Naga Kayu, Prabowo: Tujuan Kita Sama, Aman Untuk Semua, Adil Untuk Semua dan Makmur Untuk Semua
Sambut Perayaan Imlek Tahun Naga Kayu, Prabowo: Tujuan Kita Sama, Aman Untuk Semua, Adil Untuk Semua dan Makmur Untuk Semua

JAKARTADAILY.ID - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, menghadiri acara syukuran menyambut Tahun Baru Imlek Tahun Naga Kayu, bertempat di Pagoda, Pancoran Pluit, Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Jumat, 2 Februari 2024.

Tahun Baru Imlek 2024 yang jatuh pada tanggal 10 Februari mendatang, merupakan Tahun Naga Kayu. Dalam budaya Tionghoa, naga sering dihubungkan dengan kebijaksanaan dan kekuatan. Sedangkan kayu dalam perhitungan Tionghoa memberikan pertumbuhan dan keberlanjutan.

Karena itu, Ketua Kadin Indonesia Komite Tiongkok, Garibaldi Thohir, mengatakan di tahun politik ini, Indonesia perlu memilih pemimpin yang mampu memimpin secara bekerjasama untuk mencapai kemakmuran bersama. Memilih pemimpin yang memiliki kebijakan ekonomi untuk menumbuhkan keberlanjutan dan menciptakan lapangan kerja. Sehingga dapat meningkatkan investasi dan mengatasi kesetaraan ekonomi.

Baca: Sebelum Menghadap Allah, Prabowo Punya Satu Keinginan Dalam Hidupnya: Ingin Melihat Rakyat Indonesia Sejahtera

Prabowo pun didaulat untuk memberikan pidato di hadapan para pengusaha dan masyarakat etnis Tionghoa yang hadir di Pantai Indah Kapuk. Capres dari Koalisi Indonesia Maju itu mengucapkan terima kasih atas kehormatan yang diberikan dalam syukuran Tahun Baru Imlek, menyongsong Tahun Naga Kayu.

Saat memulai pidato, sang ajudan Mayor TNI Teddy Indra Wijaya naik ke panggung memberikan note kepada Prabowo. Ia pun membacakan pesan dari ajudannya. "Mohon rapikan saku baju kiri bapak."

Prabowo lantas menjawab dengan berkelakar sembari merapikan saku bajunya, yang menyembul sebuah amplop berwarna merah khas Imlek. "Ini untuk barongsai."

Ia pun merasa mendapat kehormatan karena begitu antusiasnya tokoh-tokoh dari komunitas etnis Tionghoa yang hadir, bahkan beberapa dari mereka ada yang baru tiba dari Makassar, Sulawesi Selatan serta Bandung, Jawa Barat, untuk menghadiri syukuran yang dihadiri Prabowo.

Baca: Prabowo Tegaskan Ingin Mengikuti Cara Jokowi, Bila Memenangkan Pilpres Akan Merangkul Semua Kekuatan

"Negara kita adalah bangsa yang besar, jumlah penduduk keempat terbesar di dunia. Dan luas negara kita juga besar terdiri dari 17 ribu pulau. Kita semuanya merasakan bahwa kita mengalami suatu nasib bersama. Common destiny. Bahwa kita telah ditakdirkan hidup dan lahir di Nusantara ini sebagai sebuah negara majemuk. Negara yang terdiri dari begitu banyak suku, kelompok etnis, begitu banyak agama, bahasa, dan keberagaman tapi kita punya takdir dan tujuan yang sama. Kita ingin membangun kehidupan yang aman untuk semua, kehidupan yang adil untuk semua, kehidupan yang makmur untuk semua," ucap Prabowo.

"Tujuan kita adalah aman untuk kita semua, adil untuk kita semua, makmur untuk semua. Itu yang kita inginkan," tandasnya.

Baca: Siap Merangkul Semua Pihak Bila Terpilih Menjadi Presiden, Prabowo: Rakyat Menghendaki Kerukunan

Terlepas dari perbedaan latar belakang agama, suku, ras dan kelompok etnis, Prabowo mengatakan rakyat Indonesia mempunyai keinginan yang sama, hasrat yang sama. "Hidup yang baik untuk orang tua kita, hidup yang baik untuk diri kita, keluarga, anak dan cucu. Itu yang kita inginkan."

"Karena kita mempunyai keinginan yang sama, hasrat yang sama, berada di tempat yang sama. Menghadapi takdir yang sama, marilah kita bekerja sama dengan sebaik-baiknya."

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: indonesia.jakartadaily.id

Komentar

Artikel Terkait

Terkini