Sambut Hari Ulang Tahun ke-67, Pemprov Kalbar Gelar Pangan Murah

Sunday, 28 January 2024
Sambut Hari Ulang Tahun ke-67, Pemprov Kalbar Gelar Pangan Murah
Sambut Hari Ulang Tahun ke-67, Pemprov Kalbar Gelar Pangan Murah

PONTIANAK - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Dinas Ketahanan Pangan bekerja sama dengan Bulog menggelar pangan murah yang menjual bahan pokok, untuk memeriahkan HUT ke-67 Pemprov Kalbar.

"Gerakan pangan murah yang dilaksanakan pada hari ini merupakan rangkaian kegiatan HUT ke- 67 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat adalah untuk meringankan beban masyarakat," kata Pj Sekda Kalbar, Muhammad Bari di Pontianak, Sabtu (27/1).

Baca Juga: Tiga Capres-Cawapres Kampanye Akbar, Kompak Janji Entaskan Kemiskinan

Dia mengatakan, pada hari ini, pihaknya lebih banyak melaksanakan kegiatan yang menyentuh langsung masyarakat, karena sebelum dilaksanakan Gelar Pangan Murah, Pemprov Kalbar juga menggelar kegiatan jalan santai, senam sehat yang di dukung oleh beberapa stakeholder seperti Bank Kalbar dan OPD terkait.

"Mudah-mudahan pelaksanaan ini bisa di ulang kembali di Tahun depan, intinya bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat hadir bersama-sama masyarakat untuk bersama merasakan kebahagiaan dan kegembiraan di HUT Pemprov yang ke- 67," tuturnya.

Baca Juga: Keberadaan Perwacitra Turut Membantu Turunkan Stunting di Pontianak

Bari menjelaskan, kegiatan pangan murah tersebut juga dilaksanakan untuk menekan angka inflasi di Kalbar yang sudah bisa ditangani dengan baik.

"Alhamdulillah mudah-mudahan ini juga dapat mendukung Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan agar Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat tetap berada pada posisi terendah untuk inflasi.

Baca Juga: Dukung Prestasi Anak Muda Kalbar, OSO Beri Uang Pembinaan Ratusan Juta

Perlu diketahui bahwa Kalimantan Barat sampai saat ini masih pada peringkat 4 terendah se- Indonesia," ungkapnya.

Dirinya juga mengajak seluruh daerah yang ada di wilayah Kalbar, turut serta menggencarkan kegiatan pasar murah agar terjadi pemerataan.

"Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat selalu melakukan upaya-upaya ke seluruh daerah Kabupaten/Kota se- Kalimantan Barat untuk menghimbau agar Kabupaten/Kota juga mendukung gerakan pangan murah untuk tetap menjadikan Kalimantan Barat berada pada inflasi yang terkendali," pungkasnya. (Ant)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: pontianakpost.jawapos.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini