Salut, FKPPI Duren Sawit Gelar Khitanan Massal 2023

Thursday, 21 December 2023
Salut, FKPPI Duren Sawit Gelar Khitanan Massal 2023
Salut, FKPPI Duren Sawit Gelar Khitanan Massal 2023

 

Jakarta - Tak menunggu lama usai dilantik 15 Oktober lalu, Ketua Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI-Polri (FKPPI) FKPPI Rayon 090507 Duren Sawit Periode 2023-2028,
Heza Arifiansyah, SE beserta pengurus melakukan gebrakan perdana kegiatan di akhir tahun.

Kegiatan Bhakti Sosial berupa Khitanan Massal gratis ini bertema "Menebar Kebaikan Meraih Manfaat" terselenggara atas kolaborasi RW 10 Perumahan Billy & Moon, Yayasan Wakaf Baitussalam, FKPPI Rayon 090507 Duren Sawit & IDI Jakarta Timur.

"Alhamdulillah, acara perdana untuk FKPPI berjalan sukses. Bhakti ini kami lakukan sesuai janji pada saat pelantikan kami bahwa FKPPI Duren Sawit akan terus berkhidmat pada aksi-aksi positif yang dirasakan masyarakat," ujar Heza ditemui di Aula Serba Guna Masjid Baitussalam, Perumahan Billy & Moon Kelurahaan Pondok Kelapa Kamis, Jakarta (21/12/2025)

Menurut Heza, kegiatan ini diikuti 50 anak yatim dan dhuafa yang ada di Kecamatan Duren Sawit. Kegiatan ini merupakan bukti kepedulian FKPPI kepada masyarakat dalam menebar kebaikan dan manfaat yang betul-betul dirasakan masyarakat.

Sebelum di khitan, anak-anak usia 3 sampai 12 tahun ini dihibur dengan sajian hiburan video Upin Ipin dan kuis-kuis oleh kakak-kakak berbaju loreng yang cantik.

“Kami memang membuat acara hiburan dengan maskud agar anak-anak tidak takut nanti ketika akan disunat oleh dokter,” imbuh Heza yang juga aktif di Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta.

Sejumlah undangan yang hadir pun memberikan acungan jempol pada besutan Baksos perdana Heza dan teman-teman. Danramil Duren Sawit, Kapten Hadi Sasmuni menegaskan kegiatan FKPPI ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang menginginkan anak-anaknya di khitan namun terkendala biaya. Lurah Pondok Kelapa, Rasikin dan Ketua FKDM Duren Sawit, Daruko juga memberi apresiasi kepada Heza.

“Mudah-mudahan kegiatan yang sangat mulia ini bisa diteruskan dilanjutkan di masa depan,” harapnya.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jakarta Timur, Dr Huntal Napoleon, SpBPRE Subsp LBL (K) FIHFAA FRSPH mengakatan pihaknya mengerahkan 40 tenaga medis dalam khitanan massal FKPPI. 30 orang dokter ahli dan selebihnya mahasiswa kedokteran  tingkat akhir dari berbagai universitas di Jakarta. 

“Kami selalu siap membantu kegiatan sosial berupa khitanan massal, pengobatan massal, dan bencana,” terang dokter yang berpraktek di RS Polri Kramat Jati ini.

Turut hadir pada Baksos FKPPI ini Ketua Yayasan Wakaf Baitussalam, H. Amir Jusri Halim, jajaran seluruh pengurus Rayon 090507 Keluarga Besar FKPPI Duren Sawit Dewan Penasehat, Ketua FKPPI Matraman, Ketua FKPPI Cakung, Ketua FKPPI Makasar, Ketua FKPPI Jatinegara.

Hadir juga  Danramil Duren Sawit, Kapten Hadi Sasmuni, Perwakilan Polsek Duren Sawit, Lurah Pondok Kelapa, Rasikin, dan Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Duren Sawit, Daruko, Ketua RW 10 Pondok Kelapa, Virino Pratama, LMK dan Ketua RW 10, Heru. 

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: jakarta.hallo.id

Komentar

Artikel Terkait

Terkini