Salurkan Bantuan untuk Santri dan Dhuafa, JNE Gandeng Wakaf Salman

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Salurkan Bantuan untuk Santri dan Dhuafa, JNE Gandeng Wakaf Salman

INDONESIATODAY.CO.ID, Bandung - JNE menggandeng Wakaf Salman guna menyalurkan bantuan santri dan dhuafa. Sekitar 412 santri resmi menerima bantuan pengadaan mesin air siap minum.

Kepala JNE Cabang Kota Bandung Iyus Rustandi mengatakan, penyaluran bantuan untuk santri dan dhuafa berupa mesin air siap minum itu untuk dimanfaatkan para santri Pondok Pesantren Mahasiswa Universal. Donasi menjadi bentuk dukungan dari JNE dan Wakaf Salman.

"Jalinan kerja sama antara JNE dan Wakaf Salman menjadi satu contoh bahwa perusahaan juga bisa bersinergi dengan lembaga filantropi untuk bergerak memberi manfaat sosial bagi masyarakat," ujar Iyus Rustandi, Senin 8 Agustus 2022.

Baca Juga: The Powe of Emak-emak, Buat Petisi Tandatangan Jangan Tutup Bandung Zoo

Mesin air siap minum itu diinstalasikan di area Pondok Pesantren Mahasiswa Universal di Jalan Desa Cipadung RT 03/RW. 08, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung.

Sementara itu, General Manager Wakaf Salman Gun Gun Saptari Hidayat menjelaskan, terkait dengan program air siap minum, Wakaf Salman sendiri telah menyalurkan puluhan mesin RO serupa ke berbagai titik akses yang bersifat publik.

Seperti masjid, hingga fasilitas pendidikan. Sebagai lembaga legal di bawah naungan Yayasan Pembina Masjid Salman ITB yang mengusung visi pelopor pembangunan peradaban Islami, program air siap minum ini diharapkan mampu meringankan krisis air layak minum (aman) sehingga peradaban bisa terus bergulir.

Baca Juga: Bobotoh Desak Robert Alberts Mundur, Legenda Persib Yudi Guntara Bilang Itu Wajar

"Namun, tanpa ikhtiar gotong royong masyarakat dan ridha Allah Subhanhu Wa Ta’ala maka harapan tersebut tidak dapat terwujud," jelas Gun Gun Saptari Hidayat.

Wakaf Salman berterima kasih kepada JNE dan masyarakat lainnya yang telah mempercayakan amanah menyalurkan kebaikan.

Wakaf Salman membuka akses informasi mengenai acara seremonial penyaluran mesin air siap minum dari JNE untuk Ponpes Mahasiswa Universal ini melalui Call Center 0811-2441-444. Adapun program-program Wakaf Salman lainnya dapat diakses di laman wakafsalman.or.id.*** (Okky Adiana)

Sumber : inilahkoran.com
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Komentar
Menarik untuk dibaca
Terpopuler Hari Ini