Salah Satu Alasan Yusril Mengundurkan Diri dari Ketum PBB: Lebih Leluasa..

Sunday, 19 May 2024
Salah Satu Alasan Yusril Mengundurkan Diri dari Ketum PBB: Lebih Leluasa..
Salah Satu Alasan Yusril Mengundurkan Diri dari Ketum PBB: Lebih Leluasa..



INDONESIATODAY.CO.ID  - Yusril Ihza Mahendra telah resmi mengundurkan diri dari jabatan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB). Saat ini, PBB dipimpin oleh Fahri Bachmid sebagai Ketua Umum setelah resmi dipilih pada Sabtu (19/5/2024). 


Terungkap alasan Yusril memilih untuk mengundurkan diri dari jabatan ketua umum PBB, partai yang telah lama dipimpinnya tersebut. 


Yusril mengungkapkan dirinya telah terlalu lama menjabat sebagai ketua umum, yakni sejak PBB berdiri di awal reformasi tahun 1998. 


"Sudah terlalu lama memimpin partai sejak PBB berdiri di awal Reformasi tahun 1998. Sudah saatnya terjadi regenerasi dalam kepemimpinan PBB," ujar dia, dalam keterangannya, dikutip Minggu (19/5/2024). 


Menurutnya, saat ini sudah saatnya untuk dilakukan regenerasi kepemimpinan. 


Meski telah tidak menjabat sebagai ketua umum partai, Yusril menegaskan akan tetap aktif dalam dunia politik.


 Ia juga akan terus berkontribusi dalam kapasitasnya dengan latar belakang serta pengalaman yang ia miliki, tanpa dibatasi partai politik. Menurutnya, dengan berada di luar partai dia akan lebih memiliki keleluasaan dalam menuangkan pikiran dan tenaga untuk Indonesia.  


 Keputusan Yusril untuk mengundurkan diri telah diterima oleh DPP PBB, Dewan Pimpinan Wilayah serta badan khusus dan otonom PBB.


 Di dalam MDP, Fahri Bachmid menjadi penjabat Ketua umum PBB sampai terpilih Ketua Umum PBB definitif hasil Muktamar yang akan datang


Sumber: tvOne

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini