Rumah dan Warung Bensin Eceran di Kota Sukabumi Terbakar, Dipicu Korsleting Listrik

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Rumah dan Warung Bensin Eceran di Kota Sukabumi Terbakar, Dipicu Korsleting Listrik

Pantau – Rumah sekaligus warung di Jalan Proklamasi, Kampung Tespong, Kelurahan Jayamekar, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Jawa Barat terbakar. Sementara itu, dua orang terluka pasca-kebakaran ini, Senin (26/9/2022) sekitar pukul 10.30 WIB.

Kepala Bidang Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Sukabumi, Sudrajat mengungkapkan, warung itu diketahui menjual bensin eceran. Kebakaran bermula saat pemilik warung akan memindahkan bensin ke botol dan mendadak muncul percikan listrik dan api pun menyambar.

“Jadi pemilik rumah sedang memindahkan bensin ke dalam botol tiba-tiba ada sambaran (listrik ke bensin) dari atap rumah,” kata Sudrajat.

Akibat kejadian tersebut, dua orang warga bernama Aleh dan Enih mendapatkan luka bakar (luka ringan). Adapun objek yang terbakar yakni satu unit rumah area kamar dan satu unit warung.

“Luas area kebakaran 6×8 meter persegi dan ada dua orang mengalami luka ringan akibat kebakaran tersebut,” ujarnya.

Pihaknya menduga, api tersebut muncul akibat konsleting instalasi listrik milik pelanggan. Sementara itu, korban diperkirakan mengalami kerugian materi sebesar Rp Rp 67 juta.

“Kita terjunkan tiga kendaraan pemadam api. Penyebab diduga konsleting instalasi listrik milik pelanggan,” ucapnya.

Sumber : pantau.com
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Komentar
Menarik untuk dibaca
Terpopuler Hari Ini