Terbaru Hukum & Politik Heboh & Viral Peristiwa Kesehatan Olahraga Musik & Video Unik

Rombongan Turis Tertimbun Longsor di Sungai Gianyar Bali, Dua Tewas

Denpasar, CNN Indonesia --

Enam wisatawan tertimbun tanah longsor di Sungai Ayung, Banjar Begawan, Kabupaten Gianyar, Bali, pada Kamis (25/11).

Dalam peristiwa itu, dua korban dinyatakan meninggal dunia. Dua korban tewas itu terdiri atas satu  Warga Negara Asing (WNA) dan satu Warga Negara Indonesia (WNI).

Lihat Juga :
Update Corona 25 November
Rangkuman Covid: Vaksinasi Turun, Corona Diramal Belum Habis 2022

"Enam orang (tertimpa longsor) yang meninggal dunia, dua orang, selamat dua orang dan satu orang luka berat. Kemudian yang masih pencarian satu orang," kata Kabid Kedaruratan BPBD Gianyar, I Gusti Ngurah Dibya Presasta saat dihubungi, Kamis (25/11) petang.


Ia mengatakan, bahwa awalnya rombongan tersebut akan melakukan rafting. Namun, terjadi hujan lebat dan akhirnya batal dan ketika kembali ke pos penyedia rafting di sanalah terjadi longsor. Dalam kejadian itu para wisatawan itu pun terseret dan tertimbun.

Namun, warga sekitar yang mengetahui kejadian itu langsung memberikan pertolongan. Warga berhasil mengevakuasi lima dari enam korban dan yang meninggal dunia ada dua, tiga selamat dan satu belum ditemukan.

Lihat Juga :
Ketua DPRD DKI Sebut Nama Jokowi Didompleng untuk Lancarkan Formula E

Sementara, untuk identitas korban belum diketahui dan pihaknya masih melakukan pencarian satu korban yang masih hilang.

"Mereka itu belum turun (rafting) dan masih mau mencari ke lokasi rafting ternyata batal karena hujan lebat dan tertimbun longsor karena pengaruh hujan lebat itu. Iya di (mereka) di bawah tebing," ujar Dibya.

(kdf/kid)


[Gambas:Video CNN]
Dipublikasikan pada 25 Nov 2021 20:13 PM
Sumber: cnnindonesia.com
IndonesiaToday merupakan situs agregator berita yang mengambil informasi dari berbagai sumber berita terpercaya dan menampilkannya dalam satu situs. Semua informasi yang ditampilkan adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis berita (sumber).
Komentar
Terbaru dari cnnindonesia.com
Paling banyak dibaca hari ini