Resmi! Lionel Messi Jadi Pemain Terbaik Dunia FIFA 2023, Ungguli Dua Bintang Muda Potensial

Tuesday, 16 January 2024
Resmi! Lionel Messi Jadi Pemain Terbaik Dunia FIFA 2023, Ungguli Dua Bintang Muda Potensial
Resmi! Lionel Messi Jadi Pemain Terbaik Dunia FIFA 2023, Ungguli Dua Bintang Muda Potensial

indonesiatoday.co.id - Lionel Messi resmi menjadi pemain terbaik Dunia FIFA 2023 setelah resmi dinobatkan sebagai peraih penghargaan dalam nominasi tersebut, pada Selasa, 16 Januari 2024, dini hari WIB.

Dalam acara penganugerahan The Best FIFA Football Awards di London, Lionel Messi berhasil mengungguli dua nomine lainnya, yaitu Erling Haaland dan Kylian Mbappe.

FIFA mengumumkan bahwa Lionel Messi terpilih sebagai pemenang, meskipun memiliki poin penilaian akhir yang sama dengan Haaland, yaitu 48, seperti diungkapkan dalam keterangan resmi di laman mereka.

Baca Juga: Atlet Angkat Besi Legendaris Indonesia, Lisa Rumbewas, Meninggal Dunia

Bintang Timnas Argentina tersebut dinobatkan sebagai pemenang karena unggul dalam jumlah skor bernilai lima poin yang dipilih oleh kapten tim nasional seluruh dunia, sesuai aturan.

Dari jumlah keseluruhan skor yang bernilai lima poin ini, Messi berhasil meraih 107 poin, sementara penyerang andalan Man City, Haaland, hanya mendapatkan 64 poin.

Pemain yang kini membela Inter Miami tersebut meraih prestasi fantastis dengan menjadi pesepakbola pertama dan satu-satunya yang memenangi penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA ketika bermain untuk tim di luar Eropa.

Baca Juga: Prediksi Juventus vs Sassuolo: Pertandingan Seru pada Lanjutan Liga Italia 2023/2024

Selain itu, La Pulga juga mendapatkan tempat di dalam tim terbaik dunia FIFA, yaitu FIFPRO World XI 2023 yang menjadikannya pemain pertama dan satu-satunya yang masuk dalam tim ini selama 17 musim beruntun.

Lionel Messi menunjukkan performa luar biasa bersama PSG, klub asal Prancis yang pernah ia bela pada musim 2022/2023.

Namun, pencapaian paling gemilang  terjadi di Piala Dunia 2022. Dalam laga final, Messi tampil heroik dan membawa Argentina meraih gelar juara.

Baca Juga: Heboh! Jokowi Peragakan Selebrasi 'Siuuu' yang Kerap Dilakukan Cristiano Ronaldo, Jadi Pembicaraan Hangat di Jagat Maya

Messi mencetak tujuh gol dan memberikan tiga assist sepanjang turnamen di yang berlangsung di Qatar, menjadikannya bintang pada ajang tersebut.

Selain membawa Argentina menjadi juara, Messi juga meraih penghargaan Pemain Terbaik turnamen dengan memenangkan trofi Bola Emas.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: tinewss.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini