Relawan AMIN Akui Gibran Lebih Siap Debat Dibandingkan Cak Imin

Sunday, 24 December 2023
Relawan AMIN Akui Gibran Lebih Siap Debat Dibandingkan Cak Imin
Relawan AMIN Akui Gibran Lebih Siap Debat Dibandingkan Cak Imin

BALI EXPRESS- Debat tahapan pilpres 2024 menyita perhatian publik. Pasalnya, pada debat kali ini, cawapres nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka menyampaikan jawaban-jawaban cerdas terkait materi debat yang melampaui ekspektasi publik.

Keunggulan Gibran saat debat dibandingkan dengan cawapres lainnya diakui oleh Executive Jubir Kampung AMIN, Asri Tadda. Pihaknya  menyebut performa Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dalam debat ini tidak buruk, hanya saja Gibran sepertinya lebih siap debat.

Baca Juga: Bahlil Lahadalia Buka Suara Terkait Potongan Video Prabowo Tarik Kerah Bajunya; Hubungan Kami Harmonis!

Meski substansi yang Gibran jelaskan kadang tidak nyambung dengan konteks pertanyaan yang diberikan.

"Tapi closing Cak Imin kembali menegaskan dengan sangat clear, bagaimana AMIN ingin melakukan perubahan bagi bangsa ini," kata pria yang juga Ketua Relawan Mileanies Sulsel itu.

Asri juga menjelaskan beberapa poin yang sempat menjadi sorotan dalam pernyataan Cak Imin. Misalnya terkait 40 kota yang ingin dibangun.

"Maksud beliau (Cak Imin) sebenarnya, bagaimana bisa menciptakan 40 kota yang secara kualitas sama dengan DKI Jakarta hasil karya Anies. Bukan membuat kota baru seperti IKN. 40 kota ini adalah existing city yang ada," terang Asri dikutip dari Fajar.co.id.

Sebelumnya, debat tahap kedua pilpres 2024 yang berlangsung pada Jumat (22/12) di Jakarta Convention Center menjadi momen yang ditunggu-tunggu masyarakat. Pada tahap ini, KPU menjadwalkan debat khusus calon wakil presiden.

Baca Juga: Buntut Gibran Provokasi Audiens, TPN Ganjar-Mahfud Minta KPU dan Moderator Tegas Terapkan Aturan Debat

Pada kesempatan ini, cawapres nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka menjadi sorotan publik. Hal ini lantaran, penampilannya mengungguli ekspektasi warganet dalam debat cawapres terbaru.

Kehadirannya dan jawaban-jawaban yang cerdas di sejumlah topik, terutama mengenai teknologi dan kripto, telah menarik perhatian serta mengundang apresiasi netizen di media sosial.

Dalam pernyataannya, Gibran menekankan pentingnya mempersiapkan generasi muda dengan keahlian di berbagai bidang teknologi, termasuk kecerdasan buatan (AI), blockchain, robotika, dan perbankan syariah. Pemaparannya yang mengikuti perkembangan zaman dan tajam dalam mengidentifikasi kebutuhan masa depan tersebut menjadi sorotan utama dalam debat tersebut.

Sebagian besar netizen menyatakan kagum akan upaya Gibran dalam merangkul perubahan, melihatnya sebagai figur yang bisa membawa kontribusi besar terutama dalam menghadapi revolusi digital.

 

 

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: baliexpress.jawapos.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini