Rektor UMS Ingatkan Lulusan PPG FKIP Harus Menjadi Guru Profesional Berkarakter

Sunday, 28 January 2024
Rektor UMS Ingatkan Lulusan PPG FKIP Harus Menjadi Guru Profesional Berkarakter
Rektor UMS Ingatkan Lulusan PPG FKIP Harus Menjadi Guru Profesional Berkarakter

indonesiatoday.co.id: Rektor Universitas Muhanmadiyah Surakarta (UMS) Solo, Prof Sofyan Anif mengingatkan lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (FKIP) UMS bisa menjadi guru profesional yang memiliki karakter unggul.

"Guru yang memiliki moral dan mampu mencetak peserta didik yang unggul pula untuk kemajuan bangsa dan negara," kata Prof Sofyan Anif saat Yudisium Pengukuhan dan Sumpah Profesi Guru di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Sabtu (27/1/2024).

Rektor UMS juga berpesan kepada lulusan PPG UMS untuk menjaga nama almamater UMS. Sebagai alumni, mempunyai tanggung jawab untuk ikut membesarkan nama kampus dan membuat nama baik di lingkungan masyarakat.

Baca Juga: Peluncuran Fasilitas Baru Sekolah Tunas IBLAM di Depok: Mendorong Pendidikan Berkualitas dan Inovatif

Menurut Dekan FKIP UMS, Prof Sutama, peserta PPG FKIP Tahun 2023 berjumlah 1.637 mahasiswa. Sebanyak 1.057 peserta yudisium mengikuti secara luring.

"Peserta yang hadir secara langsung sebanyak 580 orang. Bagi seluruh 

peserta PPG yang telah menyelesaikan profesi di UMS. Seluruh pimpinan berharap semoga lulusan PPG UMS dapat  menjadi guru profesional untuk memajukan pendidikan," jelas Sutama.

Baca Juga: Kunjungi Solo, Pemimpin Tertinggi Gereja Orthodox Berharap Ada Biara Orthodox di Indonesia

Dirinya berharap, setelah lulus harus dilanjutkan dengan terus berkarya dan berkolaborasi dengan seluruh komponen. 

Dalam yudisium tersebut juga sekaligus pengambilan sumpah  guru yang memenuhi persyaratan akademik kegiatan lulus baik PPG Pra Jabatan Gelombang 1 dan Gelombang 2 termasuk Dalam Jabatan (Daljab). ***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: suarakarya.id

Komentar

Artikel Terkait

Terkini