Rekap Uji Coba Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023 : 3 Kali Main, 3 Kali Kalah

Wednesday, 10 January 2024
Rekap Uji Coba Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023 : 3 Kali Main, 3 Kali Kalah
Rekap Uji Coba Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023 : 3 Kali Main, 3 Kali Kalah

indonesiatoday.co.id - Timnas Indonesia menggelar beberapa laga uji coba sebagai persiapan jelang Piala Asia 2023 Qatar.

Sayangnya, dari 3 kali laga uji coba menjelang Piala Asia 2023 Qatar, Timnas Indonesia selalu mendapatkan hasil jeblok alias tiga kali kalah.

Berikut ini catatan rekap uji coba Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023.

Baca Juga: Jelang Piala Asia 2023 Qatar, Shin Tae Yong Keluhkan Kondisi Fisik Pemain Abroad di Timnas Indonesia

Teranyar, Timnas Indonesia bersua dengan Iran pada laga uji coba tertutup di Al Rayyan Sports Club Training, Qatar, Selasa 9 Januari 2024.

Menghadapi raksasa Asia, Iran, anak asuh pelatih Shin Tae Yong tak mampu berbuat banyak. Ernando Ari dkk mesti puas dibantai Iran 0-5.

Sebagai persiapan menuju Piala Asia 2023, berikut rekap tiga laga uji coba Timnas Indonesia menjelang Piala Asia 2023 Qatar, mengutip suara.com.

Baca Juga: Makin Menarik! Yamaha Hadirkan Warna dan Grafis Baru WR155R, Bisa Pilih Biru dan Hitam

Dibantai Iran 0-5
Pada laga uji coba terakhir jelang berlaga di Piala Asia 2023 Qatar, Timnas Indonesia menelan kekalahan telak dari Iran pada laga uji coba tertutup di Al Rayyan Sports Club Training, Qatar, Selasa 9 Januari 2024 malam WIB.

Pada pertandingan ini, Skuad Garuda memilih untuk memasang pola lima bek, yang identik dengan pola yang diterapkan dalam laga kedua Timnas Indonesia melawan Libya pada 5 Januari 2024.

Dua Kali Kalah dari Libya
Sebelum uji coba terakhir melawan Iran, Timnas Indonesia juga mesti puas menelan dua kekalahan berturut-turut dari Libya, dengan skor 0-4 dan 1-2.

Baca Juga: Uji Coba Jelang Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Dibantai Iran 0-5

Kedua hasil tersebut tidak memberikan modal yang baik bagi Timnas Indonesia, terutama mengingat bahwa pertandingan perdana Piala Asia 2023 tinggal dalam sepekan.

Kekalahan tersebut menjadi catatan yang perlu diperbaiki oleh Skuad Garuda demi menghadapi tantangan lebih besar di turnamen yang akan datang.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: metropolitan.id

Komentar

Artikel Terkait

Terkini