Raden Brotoseno Suami Tata Janeeta Dipecat Polri Secara Tidak Hormat, Ini Faktanya!

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Raden Brotoseno Suami Tata Janeeta Dipecat Polri Secara Tidak Hormat, Ini Faktanya!

Suami Tata Janeeta, Raden Brotoseno, resmi dipecat oleh Polri. Brotoseno beberapa akhir in ramai diperbincangkan. Suami penyanyi Tata Janeeta ini dibicarakan lantaran dirinya masih bertugas di kepolisian, padahal berstatus sebagai mantan terpidana korupsi.

Artikel terkait: Tata Janeeta Hamil Anak Pertama dari Brotoseno, Ngidamnya Unik!

Sosoknya Memicu Kemarahan Masyarakat

Sumber foto : CNN

Hal ini membuat sebagian besar masyarakat Indonesia menjadi geram, dan tidak percaya mengapa ada mantan terpidana kasus korupsi yang masih kerja di kepolisian. Alhasil, kepolisian mengambil tindakan tegas dan berani demi mengatasi kegaduhan. 

Pihak kepolisian pun akhirnya memecat Brotoseno secara tidak hormat. Pemecatannya muncul usai Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan sebuah peninjauan kembali (PK) atas putusan sidang terhadap suami Tata Janeeta tersebut. 

Peninjauan kembali ini pun dilakukan sebagai bentuk upaya untuk meninddaklanjuti isi dari Peraturan Polri (Perpol) Nomor 7 Tahun 2022 tentang Kode Etik Profesi dan Komisi Kode Etik Kepolisian Negara Republik Indonesia yang baru saja disahkan.

Artikel terkait : 4 Potret Tata Janeeta Menikah, Pamerkan Wajah Tampan Sang Suami

Sumber foto : CNN

Setelah mengadakan Sidang Komisi Kode Etik Polri, Polri pun menegaskan lewat sebuah pengumuman jika AKBP Brotoseno sudah resmi diberhentikan dari masa dinasnya usai menerima Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH).

“Berdasarkan hasil PK atas nama AKBP Brotoseno yang dilaksanakan pada Hari Jumat tanggal 8 Juli 2022 pukul 13.30 WIB memutuskan untuk memberatkan sidang Komisi Kode Etik Polri tanggal 13 Oktober 20220 menjadi sanksi administratif berupa PTDH sebagai anggota Polri,” ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Nurul Azizah melansir dari Detikcom, Kamis (14/7).

Profil dan Fakta Sosok Raden Brotoseno Pernah jalin asmara dengan Angelina Sondakh

Sumber foto : Suara

Jika ada sebagian orang yang mungkin mengikuti kasusnya, pasti ingat jika sosok AKBP Brotoseno ini memang dikenal punya kisah asmara yang menarik. Dirinya pernah diisukan dekat dengan Angelina Sondakh bahkan sudah diisukan menikah sirih dengannya di rutan KPK. Meski begitu, kini ia pun menikah dengan penyanyi Tata Janeeta. 

Broto juga dikenal karena bekerja di KPK. Sebelum ke KPK, Brotoseno pernah bertugas di Bareskrim. Setelah keluar dari penjara, uniknya pun, Brotoseno kembali ditugaskan di Bareskrim dengan alasan sudah bersikap dengan baik. 

Terlibat Kasus Suap dan Pemerasan

Raden Brotoseno dipenjaran lantaran terkena kasus suap dari pengacara Dahlan Iskan untuk menunda pemeriksaan kasus PLN.  Saat itu, alumni SMA 54 Jakarta Timur ini menerima uang sebanyak Rp 1,9 miliar. Dia pun dihukum 5 tahun penjara, dan hanya menjalani hukumannya sebanyak 3 tahun kemudian kembali bekerja di Kepolisian dengan alasan sudah bersikap baik. 

Itulah informasi seputar Raden Brotoseno yang dipecat secara tidak hormat beserta profil singkatnya. Bagaimana menurut Parents?

Baca Juga : 

5 Potret Pengajian Kehamilan Tata Janeeta, Khidmat Meski Sederhana

7 Potret Baby Bump Tata Janeeta, Bahagia Nikmati Masa Kehamilan

Brotoseno Menikah dengan Tata Janeeta, Tak Lagi dengan Angelina Sondakh

Sumber : theasianparent.com
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini