Rabu Biru Untuk Indonesia Gandeng 3 Entitas Relawan Prabowo – Gibran, Layani Kesehatan 86 Warga Utan Kayu Selatan, Jaktim

Thursday, 1 February 2024
Rabu Biru Untuk Indonesia Gandeng 3 Entitas Relawan Prabowo – Gibran, Layani Kesehatan 86 Warga Utan Kayu Selatan, Jaktim
Rabu Biru Untuk Indonesia Gandeng 3 Entitas Relawan Prabowo – Gibran, Layani Kesehatan 86 Warga Utan Kayu Selatan, Jaktim

indonesiatoday.co.id:  Relawan Prabowo Rabu Biru Untuk Indonesia  bersama tiga entitas  relawan kembali menggelar bakti sosial kesehatan (baksoskes) berupa pemeriksaan kesehatan, pengobatan dan penyuluhan hidup sehat kepada masyarakat. Kali ini aksi simpatik tersebut  berlokasi di Jalan Kelapa Hijau RT 03/013, Utan Kayu Selatan, Kec Matraman, Jakarta Timur, Rabu sore.

Pada baksoskes di Jl Kelapa Hijau, Rabu Biru Untuk Indonesia  bekerja sama dengan tiga entitas relawan, yakni Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP), Barisan Relawan Gigih Berani (Bala Gibran) dan Relawan Cahaya Kemenangan Prabowo (Cakep).

Baksos menargetkan 75 warga mendapat pelayanan kesehatan yang dimulai  14:30 WIB hingga 16:00 WIB. Namun karena animo masyarakat membludak, jumlah pasien membengkak menjadi 86 orang, kebanyakan terdiri dari kaum wanita,  emak-emak dan pria paruh baya.

Ketua Umum Rabu Biru Untuk Indonesia, Henny Daeng Parani mengemukakan, pihaknya terbuka bekerja sama melaksanakan bakti sosial kesehatan dengan siapa saja dan relawan mana pun. Asalkan demi kesejahteraan rakyat dan kemenangan pasangan capres-cawapres Prabowo – Gibran. Ia merasa senang bisa berkolaborasi dengan tiga komunitas relawan, yakni Bara JP, Bala Gibran dan Cakep.

 

 Henny menjelaskan, pada baksos di Utan Kayu Selatan, pihaknya menurunkan satu unit mobil Rumah Sehat Keliling, dua dokter, tiga asisten apoteker untuk meracik obat, dan 12 orang relawan. Mobil keliling tersebut  dilengkapi peralatan medis cukup lengkap seperti obat-obatan, vitamin, tabung oksigen  dan infus.

Turut hadir di lokasi baksos kesehatan, Mangapul Silalahi, perwakilan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo – Gibran dari wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), dan Guruh Hermawan dari Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

Mangapul Silalahi mengapresiasi kerja sama baksoskes dengan Rabu Biru Untuk Indonesia. Ia berharap kegiatan mulia ini benar-benar dirasakan manfaatnya untuk warga. Senada dengan itu, Guruh Hermawan berharap bisa bekerja sama lebih luas lagi dengan relawan lainnya  masuk ke pemukiman warga untuk menebar kebaikan. Pihaknya pun akan terus mendukung kegiatan sosial Rabu Biru yang fokus kepada tiga bidang kehidupan, yakni kesehatan, pendidikan dan kelestarian lingkungan hidup.

Pemeriksaan Lengkap

Pada baksoskes ini, tim medis  melakukan layanan medis standar kepada warga berupa pemeriksaan tekanan darah, timbang badan, cek kadar kolesterol, gula darah dan asam urat. Hasil tes menunjukkan banyak kadar asam urat, kolesterol dan gula darah warga di ambang batas normal. Mereka pun lalu diberi obat dan vitamin.

Aksi simpatik di Jl Kelapa Hijau, Utan Kayu Selatan ini menuai pujian dari warga dan seluruh pasien.  “Ini kegiatan mulia. Kami menyambut baik langkah relawan Prabowo – Gibran terjun langsung ke tengah masyarakat memberikan layanan dan penyuluhan kesehatan. Baksos dengan pola jemput bola seperti ini perlu diteruskan dan diperluas,” ucap  Halimah, warga Utan Kayu Selatan RT 05. ***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: suarakarya.id

Komentar

Artikel Terkait

Terkini