Puan Maharani Sebut DPR Siap Fasilitasi Aspirasi Buruh

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Puan Maharani Sebut DPR Siap Fasilitasi Aspirasi Buruh

INDONESIATODAY.CO.ID, Jakarta Buruh menggelar demo di Depan Gedung DPR memperingati Hari Buruh Internasional atau Mayday 2022. Ketua DPR Puan Maharani pun mengaku siap memfasilitasi aspirasi buruh dalam demo tersebut.

"Sebagai representasi rakyat, DPR siap memfasilitasi aspirasi-aspirasi buruh," ujar Puan, Sabtu (14/5/2022).  

Peringatan mayday oleh gabungan kelompok buruh dari DKI Jakarta, Tangerang, dan Jawa Barat dilakukan di depan Gedung DPR dan puncaknya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) dalam perayaan yang bertajuk May Day Fiesta.

Puan berharap peserta aksi May Day menghindari apabila ada pihak-pihak yang bermaksud melakukan provokasi. 

Mantan Menko PMK tersebut juga mengingatkan supaya demo buruh dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Menurut dia, setiap peserta aksi mayday harus memiliki kesadaran untuk menjaga dan berjaga-jaga dari penularan Covid-19.

"Tetap disiplin menggunakan masker, dan sebisa mungkin terapkan jaga jarak agar tidak menimbulkan cluster penyebaran Covid-19," ungkap Puan Maharani.

Kepada aparat keamanan, Puan meminta penjagaan demo dilakukan secara optimal. Dia berharap kepolisian mengawal dan mengamankan setiap aksi penyampaian pendapat.

"Kita berharap teman-teman buruh dapat menyampaikan aspirasi secara nyaman dan aman, dan sama-sama kita semua saling menjaga stabilitas umum," pungkas Puan.

Sumber : liputan6.com
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email mediaselebindonesia@gmail.com.
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini