Produsen United Bike Incar Dana Segar Hingga 400 Miliar Dari IPO

Friday, 2 February 2024
Produsen United Bike Incar Dana Segar Hingga 400 Miliar Dari IPO
Produsen United Bike Incar Dana Segar Hingga 400 Miliar Dari IPO

BISNIS PEKANBARU - PT Terang Dunia Internusa Tbk. (UNTD) pemilik merek sepeda dan skuter listrik United, Kamis, 1 Februari 2024, memulai penawaran umum perdana untuk mengumpulkan modal segar hingga Rp 400 miliar (USD 25,4 juta).

Adapun, masa penawaran awal (bookbuilding) akan berlangsung pada 11-22 Januari 2024, sedangkan masa penawaran umum adalah 1-5 Februari 2024.

Untuk perkiraan tanggal pencatatan saham UNTD di Bursa Efek Indonesia (BEI) adalah 7 Februari 2024.

Baca Juga: Chandra Asri Group Berbagi Strategi Kemitraan Global Dalam Indonesia Incorporated Day 2024

Adapun, UNTD akan melepas saham yang mewakili 25% dari jumlah modal ditempatkan dan disetor perseroan setelah IPO.

Produsen sepeda dan motor listrik merek United Bike tersebut menawarkan 1,67 miliar lembar saham dengan harga Rp 240 per saham pada IPO, dengan PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia dan PT BRI Danareksa Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi efek

 Alhasil, dengan harga penawaran berkisar Rp170 hingga Rp240 per saham, maka UNTD berpeluang meraih dana segar maksimal Rp400 miliar, dan sekurang-kurangnya Rp283,33 miliar.

Baca Juga: Etihad Rail Milik Uni Emirat Arat Jajaki Investasi Proyek Kereta Api Bali

Pemegang saham individu sebelum IPO di Terang Dunia antara lain :

  • Tan Tjoe Ing (30 persen),
  • Stephen Mulyadi (27,5 persen),
  • Andrew Mulyadi (20 persen),
  • Henry Mulyadi (20 persen),
  • Tan Eric Raharjo Prayitno (2,5 persen).

Terang Dunia bertujuan menjadi perusahaan publik setelah mulai mengembangkan bisnisnya ke skuter listrik dan memperluas jangkauan pasar ke negara tetangga.

Seluruh dana IPO akan digunakan untuk modal kerja untuk membeli bahan baku sepeda motor listrik dan E-Moped, antara lain untuk pembelian frame, baterai, dinamo, wheel-set, multi information display (spidometer digital, GPS), brake system, dan suspensi.

Baca Juga: Tak Biasa di Indonesia, Jokowi Tiru Presiden Amerika Secara Aktif Kampanyekan Capres Pilihan, Tapi Ini Bedanya

Didirikan pada tahun 1991, PT Terang Dunia Internusa (TDI) merupakan perusahaan manufaktur sepeda dan motor listrik Tanah Air.

Perusahaan ini telah meluncurkan lebih dari 300 model sepeda, 20 model sepeda listrik, dan empat model skuter listrik, semuanya mengusung merek United.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: bisnispekanbaru.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini