Pria Tenggelam saat Mandi di Lokasi Banjir Ditemukan di Kedalaman 3 Meter, Begini Kondisinya

Saturday, 13 January 2024
Pria Tenggelam saat Mandi di Lokasi Banjir Ditemukan di Kedalaman 3 Meter, Begini Kondisinya
Pria Tenggelam saat Mandi di Lokasi Banjir Ditemukan di Kedalaman 3 Meter, Begini Kondisinya

LIHATJAMBI - Seorang pria yang tenggelam saat mandi di lokasi banjir tepi Sungai Batanghari di Kecamatan Muara Tembesi Kabupaten Batanghari telah ditemukan. 

Diketahui, pria yang tenggelam bernama Siswanto (38) yang mandi bersama dua orang temannya terseret arus sungai Batanghari. 

Pria tenggelam ini ditemukan usai tim SAR Jambi melakukan pencarian terhadap korban pada hari kedua, Sabtu, 13 Januari 2024.

Baca Juga: Lihat 63 Lembaga Survei Pemilu 2024 yang Terdaftar di KPU

Diketahui, Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas,TNI,Polri,BPBD,dan Masyarakat Lakukan Pencarian dengan Cara Penyisiran Menggunakan Rubber Boat dan juga Penyelaman. 

Pukul 10.30 Wib Pencarian membuahkan hasil, Tim Penyelam Basarnas Temukan Korban dalam keadaan Meninggal Dunia Kurang lebih 10 Meter dari lokasi Kejadian di kedalaman 3 meter. 

"Korban langsung di evakuasi menggunakan ambulance untuk dibawa menuju rumah duka," Kepala Kantor SAR Jambi, Kornelis.  

Baca Juga: Dari Novel A Life of Jesus, Martin Scorsese Bakal Garap Film Tentang Yesus

Setelah dilakukan Evakuasi, Basarnas ucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder terkait dan jg masyarakat yang telah melakukan Pencarian Korban Tenggelam. 

Basarnas menghimbau kembali kepada masyarakat untuk tidak berenang di area banjir terutama dekat dengan Aliran sungai Batanghari. 

Diberitakan sebelumnya pada Tanggal 12 Januari 2024 Pukul 15.00 Wib telah terjadi Kondisi Membahayakan Manusia 1 Orang atas Nama Siswanto (38) tenggelam saat Mandi Bersama temannya di Area Banjir dekat dengan Sungai Batanghari. 

Baca Juga: Berhamburan Rezeki, Riau Siapkan Beasiswa Bidikmisi untuk 1.300 Mahasiswa

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Tim BASARNAS beserta Instansi terkait dan juga Masyarakat melakukan Pencarian. 

Kepala Kantor SAR Jambi Kornelis Menghimbau kepada Seluruh Masyarakat Mengingat Status Sungai Batanghari memasuki “Siaga” untuk tidak Berenang di wilayah sungai tersebut.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: lihatjambi.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini