Prediksi Arsenal vs Tottenham: Siapa Paling Beringas di London Utara?

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Prediksi Arsenal vs Tottenham: Siapa Paling Beringas di London Utara?

INDONESIATODAY.CO.ID, Lepas dari jeda internasional, Liga Primer Inggris 2012-2013 langsung menyajikan pertandingan perebutan posisi puncak plus derbi dua tim yang bermarkas di London Utara. Ya, pada Sabtu (1/9) malam nanti, Arsenal akan menjamu tetangganya, Tottenham Hotspur, di Stadion Emirates, London, Inggris.

Patut dicatat bahwa kedua tim saat ini sedang berada dalam tren positif selama tujuh laga yang sudah bergulir. Arsenal duduk di posisi puncak klasemen dengan keunggulan satu angka dari Manchester City di posisi kedua dan Tottenham Hotspur di posisi ketiga.

Namun demikian, Tottenham lebih baik dari sisi bahwa mereka belum terkalahkan. Sementara, Arsenal meski berada di posisi teratas sudah menelan satu kekalahan ketika ditumbangkan Manchester United (MU) 1-3 pada 4 September silam.

Selepas itu Arsenal menang 2-1 kontra FC Zurich di laga pembuka Liga Europa 2022-2023 dan membungkam Brentford 3-0. The Gunners–julukan Arsenal–juga sudah mendapatkan gol dari penyerang baru asal Brasil yang mereka rekrut dari Manchester City, Gabriel Jesus, dalam kemenangan versus Brentford.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, kemungkinan besar akan kembali memainkan Jesus dalam formasi 4-2-3-1. Hanya saja, Arteta kemungkinan belum bisa menurunkan bek sayap asal Ukraina, Oleksandr Zinchenko, yang menepi karena cedera.

Adapun Tottenham lebih mentereng lagi karena mereka membawa empat kemenangan beruntun sebelum bertandang ke markas Arsenal. Total, The Lilywhites–julukan Tottenham–mencetak 12 gol dari empat laga dengan kemenangan 6-2 versus Leicester City sebagai kemenangan terbanyak.

Pelatih Tottenham, Antonio Conte, berpeluang memainkan formasi 3-4-2 dengan kekuatan penuh. Pelatih asal Italia itu bisa memasang trisula Heung-min Son, Harry Kane, dan Richarlison di lini depan.

Dilihat dari beberapa pertandingan terakhir, Tottenham jelas lebih mulus ketimbang Arsenal. Namun, pertandingan juga akan dipengaruhi oleh tingkat kebugaran pemain karena sebagian dari mereka baru pulang dari jeda internasional.

Prediksi

Dengan komposisi pemain dan tren terakhir, Tottenham kali ini layak menang dengan skor 2-1. Namun, derbi juga memberi peluang untuk skor imbang yang membuat seluruh suporter pulang dengan tenang.[]

Arsenal vs Tottenham Hotspur

Laga Kedelapan Liga Primer Inggris 2022-2023

Stadion Emirates, London/Sabtu, 1 Oktober 2022

Wasit: Anthony Taylor

Prakiraan Formasi*

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel, Kieran Tierney; Albert Lokonga, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli; Gabriel Jesus. Pelatih: Mikel Arteta.

Tottenham Hotspur (3-4-3): Hugo Lloris; Clement Lenglet, Eric Dier, Cristian Romero; Ivan Perisic, Emile Hojberg, Rodrigo Bentancur, Emerson; Heung-min Son, Harry Kane, Richarlison. Pelatih: Antonio Conte.

*The Guardian

Sumber : akurat.co
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Komentar
Menarik untuk dibaca
Terpopuler Hari Ini