Prajurit TNI Asal Sungai Penuh Jambi Gugur Ditembak KKB

Tuesday, 26 December 2023
Prajurit TNI Asal Sungai Penuh Jambi Gugur Ditembak KKB
Prajurit TNI Asal Sungai Penuh Jambi Gugur Ditembak KKB


indonesiatoday.co.id – Seorang prajurit TNI dari Batalyon Infanteri 133 Yudha Sakti Kopral Dua (Kopda) Hendrianto gugur dalam penyerangan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Bousah, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybat, Papua Barat Daya, Senin (25/12/2023).

Dikutip dari Instagram @puspentni, insiden yang menodai Hari Natal itu dilakukan oleh kelompok sayap Organisasi Papua Merdeka (OPM) pimpinan Manfred Fatem.

Kopda Hendrianto yang berasal dari Kota Sungai Penuh, Jambi, gugur setelah tertembak di bagian kepala. Sementara itu, satu orang prajurit TNI lainnya, yakni Pratu Frangky Gulo, kritis setelah tertembak di perut.

Baca Juga: Intip Spek Lengkap Sepeda Listrik Lavios Zetta. Rekomendasi Kendaraan Harga Terjangkau Spek Nggak Kalah Memukau

Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Rayen Obersyl dalam keterangannya, Selasa (26/12), mengatakan Kopda Hendrianto gugur sesaat turun dari kendaraan untuk melakukan pengecekan pos tempat ia bertugas.

Luka tembak yang menyasar bagian kepala prajurit itu mengakibatkan kehilangan banyak darah sehingga tidak bisa diselamatkan.

Sementara itu, Pratu Farngky Gulo terluka di bagian perut sebelah kanan akibat proyektil yang pecah.

Baca Juga: BNNP Jambi Tangkap Dua Pengedar Sabu dan Pil Ekstasi di Kabupaten Bungo

“Pratu Frangky Gulo menggunakan rompi antipeluru. Namun, proyektil tersebut pecah dan mengenai perut sebelah kanan,” kata dia.

Rencananya jenazah prajurit tersebut diberangkatkan dari Tanah Papua pukul 12.45 WIT, dan tiba di Bandara Internasional Minangkabau sekitar pukul 19.00 WIB.

Dari bandara selanjutnya jenazah Kopda Hendrianto terlebih dahulu akan disemayamkan di Korem 032/Wirabraja.

Baca Juga: Mengecek Sepeda Listrik Lavios Viper. Dibanderol Harga Rp 3 Jutaan, Bisa Buat Gowes Santai dan Healing

Selanjutnya, jenazah almarhum akan dibawa ke Kota Sungai Penuh untuk dimakamkan oleh pihak keluarga.

Sementara itu, suara duka malam ini terlihat di rumah duka Kopda Hendrianto di Desa Larik Kemanah, Koto Dumo, Hamparan Rawang, Kota Sungai Penuh.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: metrojambi.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini