Prabowo Tunjukan Langkah Konkret Bantu Hidup Rakyat Kecil

Monday, 25 December 2023
Prabowo Tunjukan Langkah Konkret Bantu Hidup Rakyat Kecil
Prabowo Tunjukan Langkah Konkret Bantu Hidup Rakyat Kecil



JAKARTA, RadarMadura.id - Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto dikenal aktif turun bertemu serta membaur dengan rakyat. Hal itu terlihat dari aktifnya Prabowo bertemu masyarakat di kala melakukan kunjungan kerja seperti pasar untuk bertemu pedagang dan pantai guna bersama nelayan.

Direktur Eksekutif Ethical Politics Hasyibulloh Mulyawan mengatakan hal itu membuat Prabowo berhasil menuai banyak dukungan dari masyarakat akar rumput. Sebab, masyarakat akar rumput sangat menyukai sosok yang bersahaja dengan aktif bertemu rakyat.

“Pak Prabowo selama ini aktif dalam kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” kata Mulyawan.

Baca Juga: Laris di Pasaran, Istri Nelayan Bisa Hasilkan Cuan dengan Olahan Hasil Laut

Terlebih, Prabowo aktif di berbagai organisasi yang memang bersentuhan langsung dengan masyarakat akar rumput. Prabowo pernah menjadi Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) serta juga pernah menjabat sebagai Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI).

Kedua jabatan tersebut membuat Prabowo sering bersentuhan dengan masyarakat kecil. Hal itu juga yang membuat Prabowo terkenang dalam memori masyarakat kecil.

Prabowo pernah menjadi ketua HKTI dan juga ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia,” ucap Mulyawan.

Baca Juga: Perempuan for Abe Kuatkan Ekonomi Kerakyatan 

Kuatnya dukungan dari masyarakat kecil kepada Prabowo pun terlihat dari berbagai survei. Misalnya terlihat survei Indikator Politik Indonesia (IPI) periode 23 November-1 Desember yang menunjukkan Prabowo-Gibran unggul dengan raihan 50,9 persen, di belakangnya terdapat duet PDI-Perjuangan Ganjar-Mahfud dengan 27 persen dan Pasangan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies-Muhaimin dengan 15,2 peren.

Sementara dalam temuan Lembaga Survei Indonesia (LSI) periode 3-5 desember memperlihatkan dukungan kepada Prabowo-Gibran sebesar 39,6 persen. Paslon nomor 2 tersebut mengalahkan Ganjar-Mahfud yang mengantongi 27,6 persen dukungan dan Anies-Muhaimin dengan 25,9 persen.

“Survei menunjukkan Prabowo-Gibran unggul di kalangan masyarakat akar rumput,” ungkap Iwan. (*/par)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: radarmadura.jawapos.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini