Prabowo Sudah Mulai Peduli Pertanian Sejak Masih Aktif di TNI

Tuesday, 30 January 2024
Prabowo Sudah Mulai Peduli Pertanian Sejak Masih Aktif di TNI
Prabowo Sudah Mulai Peduli Pertanian Sejak Masih Aktif di TNI

indonesiatoday.co.id - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengenang awal mula dirinya peduli terhadap pertanian. Kecintaannya pada pertanian sudah muncul sejak dirinya masih aktif di TNI.

Prabowo yang juga Capres nomor urut 02 mengungkapkan hal itu saat dalam acara Pembinaan Penyuluh Pertanian dan Petani serta Food Estate Partisipatif Provinsi Jawa Barat untuk Mendukung Peningkatan Produksi Padi dan Jagung Nasional di Sumedang, Selasa 30 Januari 2024.

Di awal sambutannya, Prabowo mengingatkan kepada para prajurit yang hadir bahwa petani memiliki peran penting ketika perang kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga: Gibran Ingin Berikan Ruang Seluas-luasnya untuk Musisi Lokal

Pada masa perang kemerdekaan, para petanai secara tidak langsung ikut berjuang mendukung kemerdekaan dengan berperang melalui hasil panen agar para prajurit tetap kuat.

“TNI dan seluruh prajurit di sini, kita harus ingat tanpa petani tidak ada tentara. Tanpa pangan kita tidak bisa perang. Kita membela negara dan bangsa ini karena didukung para petani di mana-mana.

Indonesia di masa perang kemerdekaan tidak ada anggaran, tidak ada APBN, belum ada apa-apa, tidak ada mata uang.

Baca Juga: Hasil Survei LSI Denny JA, Prabowo Gibran Tembus Di atas 50%, Pilpres 2024 Berpeluang Satu Putaran. TKN: Jangan Terlena, Harus Kerja Lebih Keras

Saat merdeka, hal-hal yang menyangkut pemindahan kekuasaan diatur kemudian, tapi kita merdeka dulu. Siapa yang memberi makan tentara kita? Siapa yang memberi makan pejuang-pejuang kita?

Itu tidak lain adalah perana para petani di seluruh Indonesia,” kata Prabowo.

Prabowo melanjutkan saat menjabat Panglima Komando Cadangan Strategis (Pangkostrad), dia memerintahkan seluruh batalyon menggarap kebutuhan pertanian secara mandiri dengan memanfaatkan lahan kosong.

“Tidak boleh ada lahan yang tidur, tidak boleh ada lahan yang tidak ditanam karena pangan adalah hal strategis, dan bukan barang dagangan,” ungkapnya.

Baca Juga: Logo Kota Solo Terbaru 2024, Ini Arti dan Maknanya, Lengkap dengan Pemenangnya

Kecintaan Prabowo berlanjut bahkan setelah menjadi purnawirawan di mana dia tetap peduli pertanian. Salah satunya, Prabowo pernah memimpin Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: titiktemu.co

Komentar

Artikel Terkait

Terkini