Prabowo Subianto Sebut Program Makan Siang Gratis Siswa Akan Berdayakan Petani

Thursday, 1 February 2024
Prabowo Subianto Sebut Program Makan Siang Gratis Siswa Akan Berdayakan Petani
Prabowo Subianto Sebut Program Makan Siang Gratis Siswa Akan Berdayakan Petani

indonesiatoday.co.id - Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, menyatakan bahwa program makan siang dan susu gratis bagi siswa yang diusung bersama calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka, akan memberdayakan petani lokal. Menurutnya, program tersebut akan menjadi stimulus untuk meningkatkan roda perekonomian lokal dan mendukung petani.

Prabowo menjelaskan bahwa program ini akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian lokal, terutama dalam meningkatkan permintaan akan bahan pangan di pasar domestik. Hal ini mencakup pasokan beras, sayur-sayuran, buah-buahan, dan susu. Prabowo berpendapat bahwa dengan adanya program ini, petani tidak akan lagi mengalami kesulitan menjual hasil panennya.

"Bisa dibayangkan, tidak ada petani yang (nanti) mengeluh habis panen, tidak ada yang beli berasnya, tidak ada yang beli jagung, bawang merahnya tidak ada yang beli, mangga, pisang," ujar Prabowo dalam acara 'Trimegah Politic and Economic Outlook 2024' di Jakarta.

Menurut Prabowo, program tersebut tidak hanya akan mencakup anak-anak di sekolah, tetapi juga para guru honorer di sekolah yang berada di daerah pedalaman. Dengan memberikan makanan gratis kepada anak-anak, Prabowo berharap juga memperhatikan kondisi para guru di sekolah.

"Dengan memberikan makan anak-anak, guru honorer di sana juga diobservasi. Kita sebagai orang Asia, ketika memberi makan, kita juga harus memperhatikan orang yang memberi makan," tambahnya.

Prabowo yakin bahwa program ini akan memastikan keberlanjutan pasar domestik di seluruh wilayah, mulai dari desa, kecamatan, hingga kabupaten, dan provinsi.***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: argumen.id

Komentar

Artikel Terkait

Terkini