Prabowo Bangga 100% Kapal Fregat Merah Putih di PT PAL Dibuat Putra Putri Indonesia

Wednesday, 24 January 2024
Prabowo Bangga 100% Kapal Fregat Merah Putih di PT PAL Dibuat Putra Putri Indonesia
Prabowo Bangga 100% Kapal Fregat Merah Putih di PT PAL Dibuat Putra Putri Indonesia

MEDIUSNEWS - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengaku bangga Kapal Fregat Merah Putih, yang menjadi Kapal Perang terbesar dibangun 100 persen oleh putra putri Indonesia.

Kapal Fregat Merah Putih, sepanjang 140 meter dengan displacement sebesar 5.996 ton itu dibangun tanpa ada bantuan tenaga asing.

Baca Juga: Resmikan Sumber Titik Air Bersih di Bangkalan Madura, Prabowo Disambut Histeris Ribuan Warga

Hal itu disampaikannya saat mengunjungi PT PAL Indonesia untuk meninjau progres pembangunan Kapal Fregat Merah Putih di Dermaga Divisi Kapal Niaga, Surabaya, Jawa Timur, Selasa 23 Januari 2024.

Dalam kesempatan itu, Prabowo menerima penjelasan story board terkait progres pembangunan kapal oleh Dansatgas Frigate Laksma TNI Taat Siswo Sunarto dan Kepala Proyek Frigate PT PAL Indonesia Bambang Djunaedi.

Baca Juga: Resmikan Sumber Air Bersih ke 15 di Bangkalan, Prabowo Yakinkan 45 Ribu Jiwa Dapat Manfaat

Prabowo menilai, pembangunan itu merupakan suatu pencapaian yang membanggakan sekaligus menjadi sejarah baru bagi bangsa.

"Ini sangat membanggakan. Berarti kita membuat sejarah, kapal perang terbesar dan 100 persen dibuat oleh putra-putri Indonesia," tutur dia.

Baca Juga: Prabowo Terinspirasi Dari Jokowi, 15 Titik Sumber Air Kembali Diresmikan di Bangkalan Madura

Lebih lanjut, Prabowo mengapresiasi kerja keras dan dedikasi para pihak terkait. Ia berharap komitmen kerja dan prestasi itu dapat dipertahankan.

"Saya atas nama pemerintah ucapkan terima kasih kepada saudara-saudara sekalian. Terima kasih atas dedikasi saudara-saudara. Terima kasih atas prestasi, kapasitas saudara-saudara," imbuhnya.

Baca Juga: Prabowo ke Emil Dardak: Banyak Pemimpin Muda Muncul, yang Penting Cinta Rakyat Indonesia

Selain itu, kapal fregat Merah Putih diproyeksikan dapat memperkuat TNI Angkatan Laut pada tahun 2028.

Acara tersebut dihadiri Direktur Utama PT PAL Indonesia Kaharuddin Djenod; PLT Komisaris Utama Didit Herdiawan; dan jajaran PT PAL Indonesia lainnya.***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: mediusnews.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini