Prabowo Akan Beri Restu Anies Maju Pilkada Jakarta Asal Jadi Wakilnya di Pilpres 2029

Tuesday, 2 July 2024
Prabowo Akan Beri Restu Anies Maju Pilkada Jakarta Asal Jadi Wakilnya di Pilpres 2029
Prabowo Akan Beri Restu Anies Maju Pilkada Jakarta Asal Jadi Wakilnya di Pilpres 2029


INDONESIATODAY.CO.ID -
Pengamat politik Hendri Satrio menilai Presiden terpilih Prabowo Subianto bisa memberikan restu kepada Anies Baswedan untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) di pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.


Pria yang akrab disapa Hensat itu merasa meskipun kemungkinannya kecil, syarat Prabowo Subianto memberikan restu yaitu Anies Baswedan bersedia menjadi calon wakil presidennya untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2029.


"Kalau Pak Prabowo yang memberikan restu, Pak Prabowo siap enggak menghadapi Anies nanti di 2029, kecuali memang ini berandai-andai ya Pak Prabowo bilang dari awal 'Mas Anies, Mas Anies ini saya berikan restu untuk maju Jakarta tapi nanti jadi wakil saya ya, karena saya dengar misalnya mas Gibran akan bersama dengan tokoh lain' nah itu mungkin tuh Pak Prabowo, tapi kan kelihatannya kecil deh ya ada perbincangan seperti itu," ungkapnya, dikutip dari YouTube METRO TV, Selasa (2/7).


Sementara diketahui, mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka sinyal untuk bertemu Prabowo Subianto ketika menjawab pertanyaan kantor berita Antara di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (21/6/2024).


"Kami bertemu dengan semua. Jadi, kami senang sekali bisa berdiskusi dengan semuanya, bisa bertukar pikiran dengan semua," ujarnya, dikutip dari CNN Indonesia.


Ia mengatakan dialog dengan semua tokoh perlu dilakukan untuk membangun daerah. "Pada akhirnya kita ingin setiap daerah di seluruh Indonesia nantinya bisa mendapatkan kepemimpinan yang memajukan dan membahagiakan warga. Jadi, kita insyaallah akan dialog dengan semua, diskusi dengan semua," ucapnya.


Kemudian mengenai Pilkada DKI Jakarta 2024, dirinya sedang membangun komunikasi dengan berbagai partai politik. "Kita kan semua ingin  Jakarta maju dan Jakarta maju, warganya bahagia, itu ‘kan bukan hanya aspirasi satu dua partai, semuanya ingin begitu. Jadi, kita bangun komunikasi dengan semua," tandasnya.


Sumber: wartaekonomi

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini