PPOPM Kabupaten Bogor Akan Terima 59 Atlet Baru Pada Seleksi April 2024

Monday, 8 January 2024
PPOPM Kabupaten Bogor Akan Terima 59 Atlet Baru Pada Seleksi April 2024
PPOPM Kabupaten Bogor Akan Terima 59 Atlet Baru Pada Seleksi April 2024

indonesiatoday.co.id, BOGOR - Pusat Pendidikan Olahraga Pelajar dan Mahasiswa (PPOPM) Kabupaten Bogor akan menyelenggarakan seleksi terbuka pada bulan April 2024 untuk menerima 59 atlet baru.

Tambahan 59 atlet ini akan melengkapi kuota sebanyak 155 atlet yang dibina oleh PPOPM Kabupaten Bogor.

Kepala UPT PPOPM Dispora Kabupaten Bogor yakni Sujana, menjelaskan bahwa kuota atlet PPOPM sebanyak 155 akan mencakup 13 cabang olahraga binaan PPOPM Kabupaten Bogor.

Dari 59 atlet baru yang direkrut, mereka akan menggantikan 44 atlet yang telah lulus dari jenjang pendidikan SMA.

Baca Juga: PBVSI dan PPOPM Kabupaten Bogor Jalin Kolaborasi, Gagas Tim Voli Putri Livoli Tegar Beriman

"Pelaksanaan seleksi terbuka untuk menerima 59 atlet baru itu diharapkan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para pelajar di Kabupaten Bogor yang memiliki bakat pada beberapa cabang olahraga," ujar Sujana kepada awak media indonesiatoday.co.id pada Senin, 8 Januari 2024.

Sujana menambahkan bahwa PPOPM Kabupaten Bogor akan terus bersinergi dengan lembaga keolahragaan yang ada di Kabupaten Bogor dalam proses seleksi dan pembinaan para atlet.

Sementara itu, Kasubag UPT PPOPM yaitu Hendrik Sulihadi, menegaskan bahwa seleksi atlet baru akan dilakukan secara objektif dengan melibatkan tim pelatih, tim medis, dan tim psikolog yang ada di PPOPM Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Peran PPOPM Kabupaten Bogor Dibalik Piala Dunia U-17 2023

"Kami berharap pada seleksi bulan April mendatang, PPOPM akan mendapatkan para atlet yang berkualitas baik secara kecabangan, fisik, mental, dan juga akademiknya," kata Hendrik.

Lebih lanjut, Hendrik optimis bahwa dengan kedisiplinan semua elemen yang ada di PPOPM, baik atlet, pelatih, maupun pengelola, PPOPM akan mampu melahirkan banyak atlet berkarakter juara yang bisa bersaing di tingkat nasional dan internasional.

"Saya yakin dengan kedisiplinan semua elemen yang ada di PPOPM baik atlet, pelatih dan pengelola maka PPOPM akan mampu melahirkan banyak atlet berkarakter juara yang bisa bersaing dikancah nasional dan internasional," ujar Hendrik.***

(Asep Syahmid)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: portalsiber.id

Komentar

Artikel Terkait

Terkini