Populer Nasional: Dinkes Diminta Perbaiki Layanan Kesehatan Hingga Memaksimalkan Fungsi Sentra Gakkumdu

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Populer Nasional: Dinkes Diminta Perbaiki Layanan Kesehatan Hingga Memaksimalkan Fungsi Sentra Gakkumdu Jakarta: Sejumlah isu menjadi yang terpopuler di Kanal Nasional INDONESIATODAY.CO.ID sepanjang Selasa, 20 September 2022. Mulai dari perbaikan layanan kesehatan hingga rencana Bawaslu memaksimalkan fungsi Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu). Berikut tiga berita terpopuler di Kanal Nasional: Pandemi Bikin Masyarakat Sadar, Dinkes Diminta Perbaiki Layanan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) meminta seluruh dinas kesehatan (dinkes) melakukan transformasi. Transformasi itu penting untuk merespons pandemi covid-19.

 

“Maka sudah saat yang tepat kita melakukan transformasi kesehatan dan memperbaiki layanan kesehatan masyarakat,” kata Sekretaris Jenderal Kemenkes Kunta Wibawa Dasa Nugraha dalam keterangan tertulis, Selasa, 20 September 2022.

  Baca: 43,6 Juta Masyarakat Rentan dan Umum Rampung Divaksin Booster

Kunta mengatakan pandemi menyadarkan masyarakat pentingnya kesehatan. Dinkes harus sigap memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat melalui pelayanan yang optimal.

Selengkapnya baca di sini

  Temuan PPATK, Lukas Enembe Setor Rp560 Miliar ke Kasino Luar Negeri Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Ivan Yustiavandana mengungkap adanya sejumlah transaksi keuangan Gubernur Papua Lukas Enembe (LE) yang sudah dipantau sejak lima tahun lalu.

 

"Proses terkait LE sudah dilakukan tepatnya sejak 2017 dan PPATK sudah menyampaikan hasil analisis sebanyak 12 kepada KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi)," kata Ivan di Gedung Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Jakarta Pusat, Senin, 19 September 2022.

 

Ivan menambahkan nominal transaksi LE juga beragam, mulai dari Rp1 Miliar hingga ratusan miliar rupiah.

Selengkapnya baca di sini Bawaslu Ingin Memaksimalkan Fungsi Sentra Gakkumdu Bawaslu ingin Sentra Gakkumdu berfungsi maksimal. Salah satunya, redesain pola kerja dan kesepahaman.

 

"Pola hubungan yang baik juga untuk mengatasi hambatan normatif dalam penanganan pelanggaran pidana dan penyesuaian terhadap perkembangan hukum kekinian," kata Ketua Bawaslu Rahmat Bagja dalam keterangan tertulis, Selasa, 20 September 2022.

  Baca: DPR Setujui Anggaran Bawaslu Rp7,10 Triliun untuk 2023  

Rahmat mengatakan Sentra Gakkumdu diisi Bawaslu, kepolisian, dan kejaksaan. Seluruh anggota harus membangun kesepahaman yang sama dalam memaknai norma pengaturan pelanggaran pidana pemilihan umum (pemilu).

Selengkapnya baca di sini

Sumber : medcom.id
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini