Ponpes Nurul Anwar Lolos ke Final Liga Santri Jember

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Ponpes Nurul Anwar Lolos ke Final Liga Santri Jember

Jember (INDONESIATODAY.CO.ID) – Tim sepak bola santri Nuan United dari Pondok Pesantren Nurul Anwar lolos ke babak final Liga Santri Piala Kasada Regional Jember. Dalam pertandingan semifinal di Stadion Notohadinegoro, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu (13/7/2022), mereka mengalahkan Ratu Suren FC dari Pondok Pesantren Raudhatul Ulum 2-1 (2-0).

Pertandingan tersebut berjalan keras. Wasit Cahyono mengeluarkan tiga kartu kunung untuk pemain Nuan United dan empat kartu kuning untuk pemain Ratu Suren. Enam kartu kuning di antaranya dikeluarkan pada babak pertama.

Mohammad Sahil Fatkhula membuka rekening gol Nuan United pada menit 12. Gol ini direaksi oleh pelatih Ratu Suren, Muhammad Ansori, dengan mengganti striker M. Farhat Dewa Bagaskara dengan Reyhan Raffi Ardiansyah pada menit 14.

Baca Juga:Pemain Terbaik dari Liga Santri Lamongan Bakal Dikirim ke Kancah Lebih TinggiLaga Terakhir Grup B dan C Liga Santri di Jember Hasilkan 17 GolAl Ishlah, Tim Sepak Bola Santri Pertama yang Kena Kartu MerahLiga Santri Jember, Kemenangan Ratu Suren DiprotesJaring Pesepakbola di Pondok Pesantren, PSSI Jatim Gulirkan Liga Santri 20 Juni

Namun Nuan United tak terbendung. Menit 40, gelandang bertahan Ahmad Jainuri berhasil menambah keunggulan 2-0. Kebobolan dua gol, Ratu Suren memilih bermain lebih ofensif. Bek tengah Fajri Sodiki Maulana digantikan striker Muhammad Aldo Yulianto pada menit 41.

Kepercayaan Muhammad Ansori kepada Aldo Yulianto tak sia-sia. Pemain bernomor punggung 20 itu sempat membuka harapan Ratu Suren dengan mencetak gol pada menit 68. Namun hingga pertandingan berakhir, gawang Nuan United yang dikawal Muhammad Ikhsan Sabillah tak kebobolan lagi.

Dengan kemenangan ini, Nuan United akan bertanding melawan PPNA dari Pondok Pesantren Nahdlatul Arifin pada babak final, di Stadion Notohadinegoro, Jember, Jumat (15/7/2022).

Liga Santri di Jember diikuti 12 kesebelasan pesantren yang terbagi empat grup babak penyisihan. Grup A terdiri atas YP IBU, Al Amien FC, BFC (Pondok Pesantren Baitul Arqom).

Grup B berisikan Nuan United FC (Ponpes Nurul Anwar), Baitul Hikmah FC, Latazan FC (Ponpes Yasinat). Grup C terdiri atas Al Mashurin FC, Al Ishlah FC, dan PPNA FC (Ponpes Nahdlatul Arifin).

Grup D terdiri atas Alabama FC (Ponpes Al Qodiri), MUFC (Ponpes Madinatul Ulum), dan Ratu Suren FC (Ponpes Raudlotul Ulum). [wir/kun]

Hasil Pertandingan Babak Penyisihan Liga Santri Piala Kasad Regional Jember

Grup A:

YP IBU vs Al Amien FC 0-0

Al Amien cs BFC 7-0

YP IBU vs BFC 2-0

Grup B:

Nuan United vs Baitul Hikmah FC 0-0

Baitul Hikmah FC vs Latahzan FC 4-0

Nuan United vs Latahzan 10-0

Grup C:

Al Ishlah vs Al Mashurin 5-0

Al Ishlah vs PPNA FC 0-0

PPNA vs Al Mashurin 7-0

Grup D

Alabama FC vs MUFC 4-0

Ratu Suren vs MUFC 7-1

Ratu Suren vs Alabama 1-0

Sumber : beritajatim.com
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini