Polresta Bandung Ciduk Kawanan Pencurian Motor Bermodus Ojek Online di Dayeuhkolot

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Polresta Bandung Ciduk Kawanan Pencurian Motor Bermodus Ojek Online di Dayeuhkolot

INDONESIATODAY.CO.ID, Soreang - Satreskrim Polresta Bandung berhasil menciduk empat orang pelaku pencurian motor bermodus ojek online di Dayeuhkolot.

Kepala Polresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, kejadian pencurian motor tersebut terjadi di Jalan Sukabirus STT Telkom, Desa Citeureup, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, pada Jumat, 5 Agustus 2022 sekitar pukul 02.00 WIB.

"Kejadian pencurian motor itu di parkiran kosan yang ada di wilayah Dayeuhkolot," kata Kusworo di markas Polresta Bandung, Senin 8 Agustus 2022.

Baca Juga: Dinas ESDM Jabar Imbau Pemasangan Aksesoris Perayaan HUT ke 77 RI Tak Ganggu Jaringan Listrik PLN

Adapun modus dari pelaku adalah dengan cara menyamar dengan memakai jaket ojek online. Tujuannya, untuk mengehindari kecurigaan warga di daerah yang menjadi sasarannya.

Kusworo melanjutkan, saat kedua pelaku membawa motor hasil curian dengan cara di step, melintas anggota Kring Serse Polresta Bandung sedang berpatroli.

"Mendapati adanya pelaku yang sedang menuntun kendaraan, anggota Kring Serse melihat bahwa motor tersebut tidak ada kunci yang menempel di motor,"ujarnya.

Baca Juga: Mengejutkan, Adik Ade Yasin Akui Ada Pengkondisian untuk Auditor BPK, Dia Setor Ratusan Juta

Dengan terungkapnya kasus tersebut, lima pelaku yakni RNA (17) Anak dibawah umur), RMS (31), ANA (19), MWA (28), dan AE (30) diamankan.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para pelaku melanggar Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara.*** (Dani R Nugraha)

Sumber : inilahkoran.com
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Komentar
Menarik untuk dibaca
Terpopuler Hari Ini