Polisi Selidiki Penadah Hasil Perampokan Toko Emas Bersenpi di Tangsel

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Polisi Selidiki Penadah Hasil Perampokan Toko Emas Bersenpi di Tangsel Tangerang: Polisi memastikan empat kawanan perampok S, TH, MK dan H, toko emas dengan senjata api di kawasan Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan, adalah pelaku spesialis perampok toko emas.

"Kalau dilihat dari tiga TKP, mereka spesialis toko emas. Pengakuannya mudah dan cepat, motif ekonomi," jelas Kapolres Tangsel, AKBP Sarly Sollu, Sabtu 1 Oktober 2022.

Sementara, untuk emas seberat 650 gram yang dicuri pelaku di toko Sinar Mas, ITS Serpong, diduga telah dijual para pelaku dengan sisa uang hasil perampokan yang dijadikan barang bukti sebesar Rp8 juta. 

  Baca: Polisi Selidiki Keterkaitan Perampok Bersenpi di Tangsel dengan Jaringan Teroris

"Rp8 juta hasil daripada penjualan rampasan, perampokannya. Jual sendiri. Mereka jualnya ke toko, masih kita dalami (toko penadah)," jelas dia. 

Selain tempat pelaku menjual seluruh perhiasan emas curian, polisi juga mendalami keterkaitan pelaku dengan kelompok aksi teorisme. Termasuk, kemampuan tersangka TH, melakukan penembakan. 

"Ini masih kita dalami (keahlian menembak)," jelas Kapolres Tangsel, AKBP Sarly Sollu. 

Sumber : medcom.id
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Komentar
Menarik untuk dibaca
Terpopuler Hari Ini