Polisi Diminta Buru Pembakar Jerami yang Diduga Sebabkan Kecelakaan di Tol Pejagan

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Polisi Diminta Buru Pembakar Jerami yang Diduga Sebabkan Kecelakaan di Tol Pejagan

INDONESIATODAY.CO.ID - Kecelakaan beruntun di Tol Pejagan-Pemalang, Kabupaten Brebes, yang menyebabkan tabrakan kendaraan membuat Ahmad Sahroni geram. Politikus asal NasDem ini kesal lantaran salah satu faktor kuat penyebab kecelakaan ini dikarenakan ulah orang tak bertanggungjawab yang membakar jerami di dekat jalan tol.

"Saya minta polisi selidiki dan usut pelaku pembakaran di dekat tol tersebut. Karena perbuatan lalainya telah membahayakan dan merugikan orang lain, bahkan sampai ada korban meninggal. Ini berbahaya sekali," ujar Sahroni dalam keterangannya (21/9/2022).

Selain itu ke depannya, Sahroni juga meminta adanya kerja sama antara Dinas Perhubungan, pengelola jalan tol dan Kepolisian dalam mengantisipasi kejadian berbahaya serupa terulang lagi.

"Ini merupakan kebiasaan buruk yang kadang terlihat sepele padahal sangat membahayakan. Masyarakat yang memiliki atau bekerja di lahan sekitar, harus diberi edukasi terkait bahaya membakar jerami yang terlalu dekat dengan jalan tol. Petugas nanti tentukan saja titik mana yang boleh mana yang tidak. Jadi nanti kalau masih ada yang coba-coba (melanggar), langsung tindakan hukum" katanya.

BACA JUGA:

Digugat Cerai Oleh Istri, Dedi Mulyadi Tulis Pesan Menyentuh Untuk Sang PutriKomisi VII Setujui Anggaran Kementerian ESDM Tahun 2023 Rp5,5 Triliun

Terakhir Sahroni juga mengusulkan untuk mengedepankan edukasi cara alternatif pengelolaan jerami yang lebih minim resiko.

"Bahkan kalau perlu diberi edukasi mendalam terkait cara alternatif pengelolaan jerami atau pengosongan lahan selain dibakar" tutup Sahroni.

[hhw]

Sumber : merdeka.com
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini