PKS Akan Lakukan Musyawarah untuk Tentukan Capres-Cawapres, Termasuk Pertimbangkan Duet Anies - AHY

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


PKS Akan Lakukan Musyawarah untuk Tentukan Capres-Cawapres, Termasuk Pertimbangkan Duet Anies - AHY

INDONESIATODAY.CO.ID - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera, mengatakan bahwa partai akan melakukan musyawarah terkait soal calon presiden dan calon wakil presiden yang bakal didukung dan diusung di Pilpres 2024.

PKS juga bakal memperimbangkan duet Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Kita musyawarahkan bersama (soal capres-cawapres)," kata Mardani kepada wartawan dikutip Sabtu (1/10/2022).

Sementara soal Anies dan AHY, menurutnya, kedua tokoh tersebut merupakan tokoh yang bagus dan berkualitas.

Baca Juga: AHY Selaku Tokoh Muda Demokrat Selalu Terbuka atas Kunjungan Petinggi PDIP

"Keduanya bagus dan berkualitas. Pasti dimusyawarahkan," tuturnya.

Kendati begitu, Mardani menegaskan, dalam kontestasi Pilpres menurutnya pasangan calon harus punya modal yang baik. Terlebih menurutnya, peluang untuk menang juga harus tinggi.

"Pasangannya mesti bagus dan peluang menangnya mesti tinggi," tuturnya.

Opsi Anies-AHY

Sebelumnya, Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, sesumbar jika Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diduetkan dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk Pilpres mendatang itu tak tertandingi.

Baca Juga: Minta Puan Sowan ke SBY Juga, Pengamat: Dapat Turunkan Tensi Politik Nasional

Setidaknya, Herzaky mengklaim hal itu mengacu pada setiap hasil-hasil survei.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di rumah duka Hermanto Dardak, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Sabtu (20/8/2022). [suara.com/Rena Pangesti]

"Kami juga mendapat banyak informasi lembaga-lembaga survei kalau bicara pasangan Anies-AHY itu misalnya hampir tanpa tanding, ini katanya nih, kata lembaga survei besar ya tentu ini jadi bahan pertimbangan," kata Herzaky kepada wartawan dikutip Jumat (30/9/2022).

Herzaky mengatakan, nama Anies masuk dalam kriteria capres atau cawapres yang dinginkan oleh Partai Demokrat. Di sisi lain kader internal juga mendorong agar Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku ketua umun partai maju di Pilpres mendatang.

"Kalau nama, kalau bicara Mas Anies masuk lah di salah satu yang (disepakati), mungkin ya bisa saja, karena saat ini kan banyak yang lagi beredar nama Mas Anies, disisi lain kader menginginkan bahwa Mas AHY bisa ikut dalam kontestasi pilpres, namanya aspirasi kader, kami harus dengarkan," ungkapnya.

Kendati begitu, ia mengatakan, Demokrat akan melakukan komunikasi terlebih dahulu soal kemungkinan menduetkan Anies dengan AHY.

Menurutnya, Demokrat menginginkan sosok figur yang memiliki kriteria yang membawa perubahan dan perbaikan bagi bangsa.

Sumber : suara.com
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Komentar
Menarik untuk dibaca
Terpopuler Hari Ini