PKB Komunikasi ke Gerindra Soal Isu Duet Prabowo-Ganjar: Kita Sama-sama Jaga Komitmen

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


PKB Komunikasi ke Gerindra Soal Isu Duet Prabowo-Ganjar: Kita Sama-sama Jaga Komitmen

INDONESIATODAY.CO.ID, Jakarta - PKB telah berkomunikasi dengan Partai Gerindra terkait isu perjodohan Prabowo-Ganjar. PKB mendapatkan kepastian dari Gerindra bahwa untuk menjaga komitmen kerja sama politik yang dibentuk.

Salah satu butir piagam kerja sama koalisi itu adalah tentang pencalonan presiden diserahkan kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

BACA JUGA: Gerindra Klaim Deklarasi Capres-Cawapres Bersama PKB di Bulan Desember BACA JUGA: Cak Imin Ajak Warga Jakarta Doakan Korban Gempa Cianjur BACA JUGA: Arzeti Bilbina Apresiasi Dokter dan Pelayanan Terbaik Tanpa Diskriminasi, Saat Cek Langsung Alat dan Pelayanan Pasien Gangguan Ginjal Akut

Baca Juga

Pengamat Sebut Ganjar Pranowo Akan Rugi Jika Jadi Cawapres Prabowo PKB Akan Pegang Fatsun Politik Selama Rekan Koalisi Tidak Ingkar Janji Wasekjen: Sejak Lahir, PKB Tidak Pernah Mencederai Janji Koalisi

"Sudah (komunikasi dengan Gerindra) dan kita sama sama jaga supaya skema butir piagam kerja sama bisa terjaga. Walaupun kita sama-sama berkomitmen menjaga," ujar Wasekjen PKB Syaiful Huda di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/11/2022).

Huda memastikan tidak ada keretakan hubungan PKB dan Gerindra. Hanya saja Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar kaget mendengar kabar perjodohan Prabowo-Ganjar. Maka keluar pernyataan Cak Imin akan membentuk komposisi baru jika kabar tersebut benar.

"Makanya Cak Imin juga kaget ada isu begitu. Itukan reaksi respon Cak Imin bagaimana kalau ada itu. Tentu itu tidak dikehendaki oleh kita," ujar Ketua Komisi X DPR RI ini.

Huda yakin Gerindra akan menjaga komitmen kerja sama yang telah dibangun. Hanya saja diakui memang belum ada keputusan terkait calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung.

"PKB Gerindra tetep sama-sama komit tetap mempertahankan itu. Tapi sampai hari ini memang kita belum bisa menuntaskan agenda siapa capres dan cawapres itu," katanya.

Dalam sepekan terakhir, muncul wacana duet Prabowo-Ganjar hal itu diungkapkan oleh Dua Sumber Politikus Gerindra. Ternyata, hal itu merupakan harapan dari Presiden Jokowi. Orang nomor satu di Indonesia itu ingin, Prabowo berduet dengan Ganjar Pranowo di Pemilu 2024.

Sumber ini menceritakan, pidato Jokowi di Perindo mengukuhkan sinyal yang tertangkap selama ini. Jokowi serius mendukung Prabowo.

Sumber : liputan6.com
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Komentar
Menarik untuk dibaca
Terpopuler Hari Ini