Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Gelar Sosialisasi kepada 17 Ribu Lebih Pemilih Pemula

Sunday, 21 January 2024
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Gelar Sosialisasi kepada 17 Ribu Lebih Pemilih Pemula
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Gelar Sosialisasi kepada 17 Ribu Lebih Pemilih Pemula

indonesiatoday.co.id - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menggelar kegiatan ‘Pendidikan Politik Pemilih Pemula bagi Pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) se-Sumsel’ guna mensosialisasikan 17 ribu lebih pemilih pemula menggunakan hak suaranya pada Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Asrama Haji Palembang, Sumatera Selatan.

Di hadapan 17 ribu lebih pemilih pemula Se-Sumsel, Agus Fatoni mengajak mereka yang mayoritas berasal dari kalangan siswa-siswi kelas XII SLTA di seluruh Kabupaten/Kota se-Sumsel dapat menggunakan hak pilih pada Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang.

"Pesan saya gunakan hak pilih sebaik-baiknya. Karena kesan pertama kita memilih itu lah yang tidak akan kita lupakan, oleh karena itu gunakan kesempatan pertama ini dengan sebaik-baiknya," kata Agus Fatoni.

Baca Juga: Tinjau Lokasi Banjir di Kabupaten Muba, Pj Gubernur Agus Fatoni Antar Langsung Bantuan ke Rumah Warga Gunakan Perahu Karet

Fatoni menegaskan, peran generasi muda sangat penting dalam memilih pemimpin untuk masa depan  bangsa, negara dan daerah. Mengingat siswa-siswi kelas XII di Sumsel memiliki jumlah yang cukup besar yaitu 18,84% dari total pemilih di Sumsel.

"Pemilih di Sumsel ini 18,84 persen atau sebanyak 1.192.024 merupakan generasi Z atau pemilih pemula. Oleh karena itu adik-adik kalian sangat berperan dalam menentukan keberlangsungan bangsa kita satu suara dari kalian sangat berarti," ujarnya.

Fatoni juga mengingatkan para pemilih agar tidak golput dan terprovokasi terhadap berita bohong (hoax) yang akan menimbulkan konflik di masyarakat.

Baca Juga: Pj Gubernur Agus Fatoni Tinjau Banjir di Muratara, Salurkan Bantuan dan Imbau Masyarakat Jaga Lingkungan

"Pada pemilihan pertama ini nanti kalian akan memilih Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dan di akhir tahun nanti ada pemilihan kepala daerah yakni Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Walikota. Untuk itu saya berharap adik-adik sekalian tidak memilih golput, hindari politik uang, jangan terpengaruh pada berita hoax dan ikut menyebarkannya," jelas Fatoni.

Kemudian, Fatoni menegaskan untuk menjaga kondusifitas daerah selama tahun politik berlangsung. Dia juga berharap agar siswa-siswa SLTA dapat menjaga status zero konflik di Sumsel.

"Kita harus bisa menjadi contoh daerah yang menyukseskan Pemilu, Pilkada dengan damai dan sukses komitmen ini kita harus jaga bersama jaga kondusifitas di Sumsel ini kita pertahankan zero konflik," ucap Fatoni.***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: sumsel24.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini