Pilpres 2024 Khofifah Dukung Prabowo, Cak Imin Tak Gentar Karena PKB Kuat Di Jatim

Thursday, 11 January 2024
Pilpres 2024 Khofifah Dukung Prabowo, Cak Imin Tak Gentar Karena PKB Kuat Di Jatim
Pilpres 2024 Khofifah Dukung Prabowo, Cak Imin Tak Gentar Karena PKB Kuat Di Jatim

SINERGI PAPERS - Dalam menghadapi keputusan Khofifah Indar Parawansa yang mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming dalam Pemilihan Presiden 2024, Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin, menunjukkan ketegasannya. Sebagai Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Cak Imin menyatakan keyakinan akan kekuatan partainya di Jawa Timur meskipun Khofifah mendukung kandidat lain.

Baca Juga: Pilpres 2024: Ganjar Pranowo Sebut Masyarakat Lawan Intimidasi dengan Diam

"Optimis PKB tetap unggul suaranya di Jawa Timur. Itu daya tahannya kuat sehingga tidak ada urusannya. Itu hak demokrasi masing-masing," ujar Cak Imin usai menghadiri agenda 'Dialog Bersama Pengusaha se-Jatim', Rabu (10/1).

Cak Imin mengakui telah mengetahui jauh hari bahwa Khofifah akan mendukung Prabowo-Gibran, merujuk pada perbedaan pandangan mereka selama Pemilu 2019 di Jawa Timur.

 "Kita sudah tahu lama. Kan sudah lama, bahkan Pemilu 2019 kan di Jawa Timur beda Khofifah sama PKB. Jadi, bukan hal baru," kata Cak Imin.

"Kami kan dukung yang lain dalam hal Pilgub, tapi Khofifah juga enggak mendukung PKB di 2019. Artinya enggak apa-apa," tambahnya.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, secara resmi menyatakan dukungannya kepada pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dalam Pemilihan Presiden 2024. Pengumuman tersebut dilakukan oleh Khofifah setelah kembali dari melaksanakan ibadah umrah pada Rabu (10/1) di Bandara Juanda, Surabaya.

 "InsyaAllah sesuai janji saya, bahwa Januari awal, setelah umrah, saya akan menyampaikan posisi dukungan saya dan saya menyampaikan saya mendukung paslon nomor 2 (Prabowo-Gibran)," kata Khofifah di VIP Room Bandara Juanda.

Khofifah juga telah menghubungi Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid. Ia menyatakan kesiapannya untuk bergabung dan menjadi bagian dari jajaran Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas).

"Hari ini saya kontak Mas Nusron, sekretaris TKN. Saya menyampaikan saya sudah pulang umrah. Sesuai janji saya, saya siap untuk masuk dalam TKN," ucap dia.

Baca Juga: Mahfud MD Buat Acara Mirip Anies Dengan Tabrak Prof Dan Live Tik Tok ? Inilah Alasannya

"Saya bilang silakan saya dimasukkan di dalam tim dan kemudian silakan disampaikan revisi ke KPU pusat, silakan saya dimasukkan sebagai jurkamnas," tambahnya.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: sinergipapers.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini