Pilpres 2024, Alumni Unhas Ajak Relawan Pilih Ganjar Mahfud karena Mampu Selamatkan Demokrasi

Saturday, 20 January 2024
Pilpres 2024, Alumni Unhas Ajak Relawan Pilih Ganjar Mahfud karena Mampu Selamatkan Demokrasi
Pilpres 2024, Alumni Unhas Ajak Relawan Pilih Ganjar Mahfud karena Mampu Selamatkan Demokrasi

 

JAKARTA- Pasangan capres cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD terus mendapatkan suntikan dukungan dari masyarakat.

Kali ini, dukungan datang dari Relawan Demokrasi yang merupakan alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Mereka menggelar deklarasi dukungan untuk Ganjar Mahfud di Hotel Oria, Jakarta, Sabtu 20 Januari 2024.

Baca Juga: Akhir Penantian 16,5 Tahun dan Mimpi Mencetak Sejarah

Ketua Panitia Anwar Mattawape mengatakan, Pemilu 2024 adalah moment masyarakat Indonesia untuk merayakan pesta demokrasi.

Tentu harapan dan impian akan terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia akan dititipkan di pundak calon Presiden yang akan memimpin Indonesia dalam lima tahun kedepan.

“Maka dari itu kami yakin dan percaya bahwa gagasan itu harus disampaikan dengan lugas oleh para pemimpin melalui forum intelektual talkshow Relawan Demokrasi: Selamatkan Demokrasi Indonesia," ujar Anwar Mattawape.

Baca Juga: Dukung Pembangunan Ibu Kota Nusantara, Ini Daftar Pemenang Kompetisi Karya Jurnalis IKN

Menurut dia, demokrasi adalah dermaga atau tempat berlabuhnya orang-orang yang punya nilai, integritas dan estika.

"Mari kita jaga demokrasi Indonesia. Kami juga mendorong generasi milenial mengambil peran dalam menentukan pemimpin Indonesia 2024. Sebab suara generasi milenial ini sangat menentukan kemenangan. Mereka harus kami berikan informasi yang banyak terutama dengan ilmu pengetahuan dari para ahlinya, akademisi, analis-analis, bahwa memilih bukan karena gimik atau konten-konten,” ungkap Mattawape.

Pada acara itu, turut hadir antara lain Andi Widjajanto (TPN Ganjar Mahfud) dengan materi "Titian Ganjar Mahfud Menuju Indonesia Emas 2024”.

Baca Juga: Irak Hancurkan Rekor Fantastis 35 Tahun Samurai Biru di Piala Asia

Kemudian Prof. Armin Arsyad, akademisi Unhas: "Menafsir Lanskap Sosial Politik demi Menimbang Potensi Kemenangan. Lalu Lidyar Indhira Putri (akademisi UI): "Demokrasi yang Inklusif: Meningkatkan Perlindungan HAM dan Investasi Berkelanjutan” dan Yusran Darmawan (praktisi komunikasi & digital stategist ): "Komunikasi dan Permainan Tanda untuk Indonesia Unggul), KRT Leles Sudarmanto Dipuro: "Aksi nyata Capres/Wapres dalam hal demokrasi & kebudayaan dari sahabat karibnya.

Sementara itu, Direktur Politik 5.0 Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Mahfud, Eko Nugroho mengungkapkan bahwa pada 2045 Indonesia mendapatkan bonus demografi yang sangat luar biasa.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: jakarta.suaramerdeka.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini