Pidato Ganjar Pranowo di Kampanye Akbar: Apresiasi untuk Keberanian Perempuan dan Dukungan Massal

Sunday, 4 February 2024
Pidato Ganjar Pranowo di Kampanye Akbar: Apresiasi untuk Keberanian Perempuan dan Dukungan Massal
Pidato Ganjar Pranowo di Kampanye Akbar: Apresiasi untuk Keberanian Perempuan dan Dukungan Massal

indonesiatoday.co.id, GELORA - Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta menjadi saksi pidato Capres Ganjar Pranowo yang mengangkat tema keberanian perempuan, khususnya Endah dari Wonosari, Jawa Tengah, dalam melawan intimidasi.

Pidato tersebut mendapat apresiasi tinggi, terutama dari Pengamat Politik Universitas Trunojoyo Madura, Surokim Abdussalam.

Menurut Surokim, pidato Ganjar bisa memperkuat moral pendukungnya, bahkan membuka peluang meraih kemenangan mutlak di Pilpres 2024.

ganjarBaca Juga: Di Debat Segmen Berapa Prabowo Subianto Diserang Anies dan Ganjar

Surokim menjelaskan bahwa pidato Ganjar Pranowo sangat tepat, terutama dalam memotivasi kader banteng yang dikenal sangat militan.

"Penting untuk menjaga dan mengembangkan suara, dan pidato Pak Ganjar mampu mencapai itu dengan membangkitkan semangat para pendukungnya agar tidak gentar dihadapi intimidasi," ujar Surokim.

Kampanye akbar 'Hajatan Rakyat' di Stadion GBK memperlihatkan Ganjar Pranowo di tengah ribuan kader banteng dan pendukung yang antusias.

Baca Juga: Partisipasi Massa Besar di Konser Kampanye Besar Ganjar-Mahfud di Jakarta

Dalam pidatonya, Ganjar menekankan perlunya menghindari intimidasi oleh aparat terhadap rakyat yang hendak menyampaikan hak politiknya.

Ganjar memberikan contoh konkret dari Wonosari, di mana seorang perempuan bernama Endah dengan gagah berani melawan intimidasi aparat.

Video keberaniannya viral di media sosial, di mana Endah tetap tegar menjaga bendera partai dan bendera Ganjar-Mahfud.

Baca Juga: Ganjar Pranowo-Mahfud MD Tampil Membumi dalam Debat Keempat dengan Kostum Pencinta Alam

Pidato Ganjar Pranowo ini dianggap sebagai langkah strategis untuk membangun solidaritas dan semangat perlawanan terhadap intimidasi.

Penggunaan momentum kampanye akbar untuk menyuarakan keberanian perempuan dan mengecam intimidasi diharapkan dapat memperkuat posisi Ganjar Pranowo dalam persaingan Pilpres 2024.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: porosjakarta.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler