Piala Asia Futsal: Libas Lebanon, Indonesia Buka Peluang ke 8 Besar

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Piala Asia Futsal: Libas Lebanon, Indonesia Buka Peluang ke 8 Besar

INDONESIATODAY.CO.ID, Tim Nasional Futsal Indonesia akhirnya memetik kemenangan perdana di Piala Asia Futsal 2022. Usai takluk 0-5 dari Iran, skuat Garuda-julukan Timnas Indonesia-mampu mengatasi perlawanan Lebanon dalam matchday kedua grup C.

Bertanding di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait, pasukan Mohammed Hashemzadeh sukses mencukur Lebanon dengan skor sangat telak 7-2 pada Jumat (30/9) malam WIB.

Penampilan mengesankan Timnas Futsal langsung tersaji pada awal laga. Rio Pangestu Putra dan Muhammad Fajriyan langsung membawa Garuda unggul 2-0 saat pertandingan belum berjalan separuh babak pertama. Mereka masing-masing mencetak gol pada menit ketiga dan ketujuh.

Firman Adriansyah kemudian menambah keunggulan Indonesia pada menit ke-19, sekaligus untuk menutup babak pertama dengan skor 3-0.

Memasuki babak kedua, Timnas Futsal terus menggempur pertahanan Lebanon. Hasilnya, Mochammad Iqbal mampu mencetak gol keempat bagi Indonesia. Iran sempat coba memperkecil kedudukan lewat Hassan Zeitoun (25’). Namun Dewa Rizki kembali memperlebar jarak dua menit kemudian sehingga kedudukan 5-1.

Di sisa waktu yang ada, Iran kembali mencuri gol berkat Steve Koukezian, tak lama setelah Reza Gunawan mencatatkan skor pada menit ke-37. Hingga akhirnya, Syauqi Saud berhasil melepaskan tendangan jarak jauh untuk mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 7-2.

Dengan hasil ini, Indonesia berhak naik ke posisi kedua Grup C Piala Asia Futsal 2022 dengan perolehan tiga angka. Tim Merah Putih hanya satu tingkat di bawah Iran, yang memuncaki klasemen dengan enam poin, hasil dua kemenangan atas Indonesia dan Chinese Taipei.

Group C tightening up with the bottom three teams still in with a chance of progressing to the quarter-finals #ACFutsal2022 pic.twitter.com/oNUx7bLsmo

— #ACFutsal2022 (@afcasiancup) September 30, 2022

Selanjutnya, Indonesia akan melawan juru kunci sementara Taiwan pada Minggu (2/10). Taiwan belum mencatatkan satu kemenangan pun di Grup C. Terkini, Sabtu (1/10) dini hari WIB, mereka kalah telak 10-1 dari Iran.

Kemenangan wajib diperoleh Garuda untuk memastikan satu tempat ke perempat final. Sebab, hanya dua tim terbaik dari setiap grup yang berhak melaju ke babak berikutnya.[]

Sumber : akurat.co
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Komentar
Menarik untuk dibaca
Terpopuler Hari Ini