Pertamina dan Polda Jambi Ungkap Penyalahgunaan BBM Bersubsidi, Empat Kendaraan Diamankan, Ini Modusnya

Sunday, 24 December 2023
Pertamina dan Polda Jambi Ungkap Penyalahgunaan BBM Bersubsidi, Empat Kendaraan Diamankan, Ini Modusnya
Pertamina dan Polda Jambi Ungkap Penyalahgunaan BBM Bersubsidi, Empat Kendaraan Diamankan, Ini Modusnya

 

indonesiatoday.co.id - PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel dan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi mengungkap penyalahgunaan bahan bakar minyak (BBM) bersubsdi di salah satu SPBU yang ada di Kota Jambi.

Pengungkapan kasus penyalahgunaan BBM bersubsidi itu dipimpin oleh Kanit 3 Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jambi AKP Prasetya Yana Wisesa Suprianto bersama Sales Branch Manager I Retail Jambi Fajar Wasis Satrio Utomo.

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan modus yang digunakan pelaku yakni dengan melakukan pengisian BBM di SPBU menggunakan kendaraan yang telah dimodifikasi.

Baca Juga: Review Episode 3 Drakor 'Gyeongseong Creature'. Upaya Han So Hee Bebaskan Tawanan Joseon dan Pencarian Sachimoto

Terkait kasus ini, Nikho mengatakan Pertamina bersama Polda Jambi mengamankan empat unit kendaraan yang sedang menunggu untuk mengisi BBM jenis Biosolar.

“Oknum penyalahguna tersebut menggunakan truk dengan tangki yang telah dimodifikasi agar volume tangki menjadi lebih besar dan dapat menampung 200 liter per harinya," ungkap Nikho dalam keterangannya, Minggu (24/12/2023).

"Selain itu, kendaraan tersebut juga menggunakan nopol dan QR Code yang berbeda,” katanya menambahkan.

Baca Juga: Mengintip Sepeda Listrik Tangguh dan Mewah Ofero Magical. Bisa Untuk Gowes Santai atau Jalan Jauh Hingga 50 Km Lebih

Lebih lanjut, Nikho mengatakan Pertamina mengapresiasi langkah Ditreskrimsus Polda Jambi saat melakukan razia di SPBU Kota Jambi serta mengamankan oknum penyalahgunaan BBM bersubsidi.

"Kami mengapresiasi serta mendukung penuh pihak kepolisian yang telah melakukan penindakan terhadap penyalahgunaan BBM bersubsidi, sehingga BBM subsidi dapat dipergunakan semestinya oleh masyarakat yang berhak," ujarnya.

Ditambahkan Nikho, Pertamina terus mengawal ketat penyaluran dan penjualan BBM bersubsidi agar tepat sasaran.

Baca Juga: Waspada Investasi Bodong, Dua Pelaku Investasi Ilegal INOX Raup Untung Rp150 Miliar, Lebih dari 7.200 Orang Jadi Korban

Nikho juga menegaskan jika pihaknya telah menginstruksikan kepada seluruh lembaga penyalur untuk dapat menyalurkan BBM bersubsidi sesuai regulasi yang berlaku.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: metrojambi.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini