Perjalanan Politik Gus Udin Didukung Para Kiai Maju ke DPD RI Dapil Jawa Barat

Wednesday, 20 December 2023
Perjalanan Politik Gus Udin Didukung Para Kiai Maju ke DPD RI Dapil Jawa Barat
Perjalanan Politik Gus Udin Didukung Para Kiai Maju ke DPD RI Dapil Jawa Barat

indonesiatoday.co.id - Dengan membawa semangat pengabdian, Aep Saepudin Muhtar alias Gus Udin mantap melangkahkan kaki berkompetisi dengan 53 calon anggota DPD RI lainnya di dapil Jawa Barat.

Kedekatannya dengan banyak ulama membuat Gus Udin yang saat ini menjadi salah satu pengurus di Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor mendapat doa dan restu para kiai maju di DPD RI.

" Sejujurnya, awal yang mendukung adalah para kiai. Saat itu KH Mukri Aji resah karena nggak ada perwakilan Bogor di DPD. Akhirnya, bismillah samina wa athona,"ungkap Gus Udin saat bincang santai di Podcast Metropolitan TV.

Baca Juga: PLN Sediakan 624 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di 411 Titik Strategis Selama Libur Nataru

Tak asal maju, pengalamannya ikut membangun Kabupaten Bogor sebagai bagian dari tim percepatan pembangunan sekaligus dipercaya menjadi pengurus di organisasi dan pondok pesantren (ponpes) membuatnya merasa yakin untuk meminta restu masyarakat maju sebagai Caleg DPD RI.

"Saya turun di masyarakat bukan hari ini saja. Tapi sejak empat tahun lalu saya sudah aktif di kegiatan sosial, keagamaan maupun pemerintahan. Jadi, biarkan amal dan karya yang bicara," kata pria lulusan Ponpes Gontor itu.

Melihat rekam jejaknya, Gus Udin memang punya pengalaman segudang.

Baca Juga: Tak Cuma Wajib Tunjukkan KTP dan KK, Mulai 1 Januari 2024 Elpiji 3 Kg Hanya Bisa Dibeli Warga yang Sudah Terdata

Pria yang baru menyandang gelar doktor pada 28 November 2023 itu juga punya mimpi untuk penguatan lembaga DPD.

Dia meyakini bahwa dengan kewengan yang dimiliki DPD, maka dirinya bisa memperjuangkan pemekaran wilayah sehingga pembangunan wilayah juga bisa berlangsung cepat.

"Di Jabar ini ada daerah yang harus didorong untuk dimekarkan. Seperti Cianjur Selatan dan Cipanas. Agar pembangunan di sana juga berlangsung cepat. Selain itu, saat ini dana transfer daerah ke Jabar itu rlatif lebih rendah dibanding ke Jateng. Sehingga, ini juga menjadi salah satu konsen saya agar pembangunan di daerah di Jabar bisa merata," paparnya.

Baca Juga: Genjot Literasi, Komitmen Jokowi Wujudkan Mayarakat Maju dan Berdaya Saing

Gus Udin, yang kini menjabat sebagai pengurus di Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor, meraih dukungan dan restu dari berbagai kalangan ulama, menjadi pondasi kokoh bagi langkahnya menuju DPD RI.

Awal perjalanan Gus Udin dalam dunia politik ini dipicu oleh keprihatinan KH Mukri Aji, yang merasa gelisah karena Bogor tak memiliki perwakilan di DPD RI.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: metropolitan.id

Komentar

Artikel Terkait

Terkini