Perjalanan KA Semarang-Jakarta Bakal Lebih Cepat 30 Menit

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Perjalanan KA Semarang-Jakarta Bakal Lebih Cepat 30 Menit Semarang: Perjalanan kereta api pulang pergi Semarang-Jakarta dan Semarang-Bandung bakal 10 hingga 30 menit lebih cepat. Percepatan waktu tempuh ini terwujud setelah pemerintah melakukan sejumlah perbaikan infrastruktur penunjang perjalanan kereta api di Wilayah Daerah Operasi 4 Semarang.

"Perbaikan yang dilakukan di antaranya, membangun jalur ganda kereta api, meningkatkan kualitas material jalan rel, meng-upgrade sistem persinyalan, serta memperbaiki kualitas perawatan jalan rel dan jembatan," kata Humas KAI Daop 4 Semarang, Ixfan Hendri Wintoko, di Semarang, Jateng, Senin, 26 September 2022.

  Baca: Warga Madiun Diminta Lebih Waspada saat Melewati Jalur Kereta Api

Menurut Ixfan perjalanan pulang pergi kereta api relasi Semarang-Jakarta yang bakal dipercepat yakni, KA Argo Sindoro (Semarang Tawang-Gambir; KA Argo Muria (Semarang Tawang-Gambir); KA Sembrani (Gambir-Semarang Tawang-Surabaya), dan KA Harina (Bandung-Semarang Tawang-Surabaya Pasarturi). Percepatan jarak tempuh masing-masing kereta ini mulai berlaku pada 28 September 2022.

Ixfan mengatakan Argo Sindoro relasi Semarang Tawang-Gambir bakal lebih cepat 20 menit dari sebelumnya menempuh perjalanan selama 5 jam 40 menit menjadi 5 jam 20 menit. Argo Muria relasi Semarang Tawang-Gambir juga bakal lebih cepat 20 menit dari sebelumnya 5 jam 44 menit menjadi jam 24 menit.

Sementara Sembrani relasi Surabaya Pasarturi-Semarang Tawang-Gambir bakal lebih cepat 30 menit dari 9 jam 32 menit menjadi 9 jam 2 menit. Adapun Harina bakal lebih cepat 11 menit dari sebelumnya 11 jam 12 menit menjadi 11 jam 1 menit.

Ixfan mengatakan dengan perjalanan yang lebih cepat ini, KAI akan memacu kereta dari 105 kilometer per jam menjadi 120 kilometer per jam. "Waktu perjalanan yang semakin singkat juga berpengaruh terhadap perubahan jadwal keberangkatan. KAI mengimbau kepada calon pelanggan untuk mengecek dan memastikan kembali jam keberangkatan yang tertera di tiket," ungkap Ixfan.

Sumber : medcom.id
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Komentar
Menarik untuk dibaca
Terpopuler Hari Ini