Perhatian pada Penangguran, Wenny Haryanto Gandeng Kemnaker Jumpa Ratusan Masyarakat Depok

Thursday, 1 February 2024
Perhatian pada Penangguran, Wenny Haryanto Gandeng Kemnaker Jumpa Ratusan Masyarakat Depok
Perhatian pada Penangguran, Wenny Haryanto Gandeng Kemnaker Jumpa Ratusan Masyarakat Depok

indonesiatoday.co.id-Menangani pengangguran di Kota Depok selalu menjadi konsentrasi Anggota Komisi IX DPR RI, Wenny Haryanto. Sehingga dirinya selalu membukakan jalur bersama Kementerian Ketenagakerjaan dalam Sosialisasi Program Ketenagakerjaan.

Kali ini, ratusan warga Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, menerima informasi lengkap untuk masyarakat bisa mendapat pekerjaan di segela sektor yang berlangsung di Gedung Samina, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Rabu (31/1/2024).

Baca Juga: Mahasiswa Lulusan Bangkit Ciptakan Aplikasi Kesehatan Medicify Ramah Tunanetra, Diakui Pengguna Sangat Membantu

Wenny Haryanto menyampaikan, pemerintah telah memberikan kemudahan bagi masyarakat yang memerlukan informasi mengenai lowongan pekerjaan.

“Sekaran sistemnya sudah online dan mudak, cukup dengan klik, semua akses mengenai lowongan pekerjaan sudah bisa didapatkan masyarakat, jadi tidak susah lagi mencari informasi jika ingin melamar pekerjaan,” terangnya yang maju kembali Caleg DPR RI Partai Golkar Nomor Urut 2 Dapil Kota Depok dan Kota Bekasi.

Dirinya menambahkan, pemerintah juga sudah memberikan kemudahan kepada masyarakat yang memerlukan pelatihan ketenagakerjaan.

Baca Juga: Intip Upaya Bojongsari Baru Depok dalam Menjaga Lingkungan : 40 Cermin Cembung yang Menyelamatkan

Anggota Komisi IX DPR RI bersama Kemnaker dan masyarakat saat foto bersama dalam giat Sosialisasi Program Ketenagakerjaan di Gedung Samina, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Rabu (31/1/2024)
Anggota Komisi IX DPR RI bersama Kemnaker dan masyarakat saat foto bersama dalam giat Sosialisasi Program Ketenagakerjaan di Gedung Samina, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Rabu (31/1/2024) (ARNETKELMANUTU/RADARDEPOK)

“Sudah banyak pembangunan Balai Latihan Kerja atau BLK yang dibangun pemerintah, dan masyarakat bisa memanfaatkan BLK ini untuk meningkatkan keterampilan sehingga bisa menjadi calon tenaga kerja berkualitas dan memiliki produktivitas yang tinggi,” jelasnya.

Baca Juga: Hore, Gaji PNS di Depok Naik : Simak Rincian Lengkapnya

Wenny berharap dengan adanya sosialisasi ini memberikan manfaat kepada masyarakat dalam rangka menyebarkan informasi mengenai program ketenagakerjaan.

“Ya kalau tidak kita sosialisasikan, masyarakat tidak akan mengetahui, dan pada akhirnya program-program yang seharusnya bermanfaat untuk masyarakat malah menjadi sia-sia karena tidak terserap secara maksimal,” tegasnya.

Wenny Haryanto memastikan seluruh program ketenagakerjaan bisa diakses masyarakat melalui website atau aplikasi resmi milik Kemnaker RI.

Baca Juga: PKK Limo Depok Diajak Jaga Kerukunan saat Pemilu 2024, Begini Pesan dari KH Martoni

“Ini merupakan inovasi yang dilakukan Kemnaker untuk memberikan layanan yang mudah, terjangkau dan adil terkait akses informasi ketenagakerjaan bagi seluruh lapisan masyarakat,” katanya. (***)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: radardepok.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini