Penyebab Mempelai Pria Ditonjok Ternyata Berawal Chat WhatsApp ke Mempelai Wanita

Sunday, 16 June 2024
Penyebab Mempelai Pria Ditonjok Ternyata Berawal Chat WhatsApp ke Mempelai Wanita
Penyebab Mempelai Pria Ditonjok Ternyata Berawal Chat WhatsApp ke Mempelai Wanita


INDONESIATODAY.CO.ID -
Mempelai pria ditonjok oleh seorang wali nikah atau pihak keluarga wanita ternyata penyebabnya berawal dari perbincangan atau chat WhatsApp (WA).


Mempelai pria yang ditonjok ini berinisial RI. Sementara pria yang menonjok berinisial FT. Dan mempelai wanita dalam kasus ini berinisial NT.


Kejadian pengantin pria kena tonjok ini terjadi di rumah mempelai wanita di Kelurahan Dufa-dufa, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, Maluku Utara, Kamis (13/6/2024) sekitar pukul 22.00 WIT.


Berdasarkan keterangan dari Sumarno Arsad, petugas khutbah nikah di Kecamatan Ternate Utara, Sabtu (15/6/2024), mempelai pria ini mengirimkan chat WA ke mempelai wanita dan semua keluarga mempelai wanita membaca isi chat tersebut.


Menurut Sumarno, ada ucapan dari mempelai pria yang dianggap kurang baik oleh keluarga pengantin wanita. Akibatnya, keluarga pengantin wanita menjadi tersinggung.


Bahasa-bahasa yang tidak bagus dari mempelai pria ini mengakibatkan saudara laki-laki dari pengantin wanita menjadi marah.


Sumarno menuturkan, perbincangan di WhatsApp ini ada kaitannya dengan kondisi mempelai wanita yang sedang hamil enam bulan saat prosesi akad nikah dilaksanakan.


Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial terutama Instagram dan Facebook, salah satunya diunggah oleh Instagram @lambe_turah dan @visitmadinacom.


Dalam video berdurasi lebih 6 menit itu, awalnya tampak wali nikah dari mempelai wanita sedang menikahkan mempelai pria di ruang tamu.


Setelah dituntun, pengantin pria langsung membalas ijab kabul dari wali nikah pengantin wanita. Beberapa saksi pernikahan dan kerabat dari kedua belah pihak terlihat di dalam rumah itu.


Tiba-tiba saja usai dinyatakan sah oleh saksi yang hadir, wali nikah ini langsung menonjok muka mempelai pria satu kali. Lalu terjadilah balasan dari pengantin pria.


Suasana yang hening berubah menjadi kacau. Namun beruntung, keluarga kedua belah pihak yang berada di dalam rumah langsung sigap mengamankan keduanya.***


Sumber: pojoksatu

BERIKUTNYA

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini