Pengukuhan dan Pelantikan PRM Notoprajan Kota Yogyakarta, Ini Susunan Pengurus Barunya

Sunday, 14 January 2024
Pengukuhan dan Pelantikan PRM Notoprajan Kota Yogyakarta, Ini Susunan Pengurus Barunya
Pengukuhan dan Pelantikan PRM Notoprajan Kota Yogyakarta, Ini Susunan Pengurus Barunya

HARIAN MERAPI - Notoprajan adalah sebuah kelurahan yang terletak di Kemantren Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Suatu catatan sejarah tersendiri, khususnya bagi Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Notoprajan, setelah digelar Musyawarah Ranting, selanjutnya ada Pengukuhan dan pelantikan PRM setempat.

Pengukuhan dan Pelantikan PRM Notoprajan periode 2022-2027 dilaksanakan di Aula Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, Minggu (14/1/2024).

Baca Juga: Kubu Anies-Ganjar Sudah Jalin Komunikasi, Begini Penjelasan Puan Maharani

Prosesi Pengukuhan dan Pelantikan PRM Notoprajan periode 2022-2027 dilakukan Ketua PCM Ngampilan, Muhammad Azim Rozi. Adapun sebagai Ketua PRM Notoprajan periode 2022-2027, yakni Hanifan Hadi SSn.

Hanifan Hadi menggantikan M Husni Ibnu Sholeh SPd (ketua PRM Notoprajan masa jabatan 2015-2022). Mundurnya pelaksanaan Musyawarah Ranting PRM Notoprajan, sebab ada pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PCM Ngampilan, M Azim Rozi mengatakan, pengurus baru PRM Notoprajan telah memilih Muhammadiyah pada umumnya dan PRM Notoprajan pada khususnya sebagai tempat mengabdi.

Baca Juga: Tugu Ikan Bandeng Jadi Ikon Baru Pati, Hasil Sitaan Knalpot Brong

“Selain itu juga tempat berjuang dan berkhidmat. Sungguh suatu pilihan yang tepat dan tidak salah," tegas Azim Rozi.

Diharapkan pula, segenap pengurus baru PRM Notoprajan dapat menggunakan keahlian, ilmu, pengalaman, tenaga, pikiran dan waktu untuk melaksanakan amanat dan tanggung jawab sebagai pengurus dengan sebaik-baiknya.

“Masyarakat Notoprajan sangat menunggu bukti, kiprah nyata ataupun gerakan dari PRM Notoprajan di banyak bidang dan bisa memberi banyak manfaat,” tuturnya.

Baca Juga: Sebelas ayat Al-Quran tentang keutamaan dan kemuliaan Rasulullah Muhammad SAW, di antaranya suri teladan yang baik

Sehingga suatu langkah tepat, lanjut Azim Rozi, usai pengukuhan dan pelantikan lalu disambung dengan Rapat Kerja (Raker) baik Bidang Tabligh, Kader, Pendidikan, Pembinaan Kesejahteraan Sosial/ Pembinaan Kesehatan Umum, Pustaka, Remaja serta Keputrian.

Tampak hadir pula dalam kegiatan tersebut, antara lain Lurah Notoprajan Diah Nur Astuti SH MSi, Direktur Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta Unik Rasyidah MPd, perwakilan Polsekta dan Koramil Ngampilan.

Sementara itu, Hanifan Hadi sebagai ketua PRM Notoprajan 2022-2027 mengungkapkan, ia maupun segenap pengurus PRM setempat akan terus berusaha melaksanakan amanah sebaik mungkin.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: harianmerapi.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini