Pengembang Perumahan Green Garden Gresik Janji Sediakan Fasum Penuhi Tuntutan Warga

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Pengembang Perumahan Green Garden Gresik Janji Sediakan Fasum Penuhi Tuntutan Warga

Gresik (INDONESIATODAY.CO.ID) – Usai didemo terkait penyediaan fasilitas umum untuk masjid dan makam, PT Raya Bumi Nusantara Permai (RBNP) berjanji menyediakan lahan yang dituntut warga  Perum Green Garden.

Direktur PT RBNP David Yulianto menuturkan, fasum baik untuk masjid maupun makam warga pihaknya sudah menyiapkan lahan. Lahan tersebut terletak di sisi timur perumahan.

“Untuk fasum masjid kami sudah sediakan lahan 407 meter persegi di sisi timur. Sementara makam warga di luar pemukiman. Salah satu alternatifnya di Desa Dahanrejo, Kecamatan Kebomas, Gresik,” tuturnya, Kamis (30/6/2022).

Diakui David, semula pihaknya sudah berencana menyediakan fasum untuk makam warga. Namun, hal itu dikomplain pemakaman diletakkan di dalam komplek pemukiman.

“Sebenarnya berdasarkan site plannya untuk lahan fasum kami sudah menyiapkan lahan seluas 1.800 meter persegi. Tapi, kondisi tersebut belum terwujud seiring berjalannya perkembangan pembangunan,” ujarnya.

Komisaris PT RBNP Bambang mengatakan, soal tuntutan fasum pihaknya sudah bicara dengan warga Perum Green Garden.

“Tuntutan warga harus kami fasilitasi apalagi ini menyangkut fasum masjid dan makam warga,” katanya.

Sementara itu, Pengurus RT 06 RW 04 Perum Green Garden Gresik, Abdul Mujib mengatakan, meski fasum untuk masjid sudah disediakan, penentuan desain ditentukan warga. Hal ini mempertimbangkan  bangunan yang akan didirikan di atas fasum adalah rumah ibadah.

“Desainnya dari warga, kami siap memfasilitasi. Sedangkan untuk makam warga agar secepatnya segera ditentukan lahan mana yang akan dipakai,” pungkasnya.

Seperti diketahui warga Perum Green Garden melakukan unjuk rasa ke pengembang PT RBNP. Langkah ini diambil karena pihak pengembang belum menyediakan lahan fasum masjid dan makam warga. [dny/beq]

Sumber : beritajatim.com
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini